Up a level |
Amanah, Siti (2010) Peran KH. Iskandar dalam pengembangan pendidikan Islam di Pondok Pesantren Darul Falah, Bendomungal, Krian Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Arif, Zainal (2010) Konsep Pendidikan Islam menurut Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.
Afif, Machrus (2010) Konsep kecerdasan spiritual menurut Danah Zohar dan Ian Marshall dan relevansinya dengan tujuan pendidikan Islam. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.
Afiyah, Hidayatul (1997) Sultan dalam kekuasaan Islam di Mataram. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.
Ardiasyah, Imam (2021) Kiai Syamsul Huda: studi peran dalam pengembangan Pendidikan SD Muhammadiyah 1 di Krian, Sidoarjo. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Arieantho, Ryan Reynaldy (2019) Analisis nilai-nilai pendidikan karakter perspektif Kevin Ryan dan Karen Bohlin yang terkandung dalan novel Negeri 5 Menara karya Ahmad Fuadi. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Azmin, Ismi Imroatus Sa'adah (2022) Peran KH Abdul Mannan dalam memajukan Umat Islam di Desa Sumberberas Kecamatan Muncar Banyuwangi pada tahun 1870-1979 M. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Chayati, Siti Nur (2010) Kurikulum Berbasis Kompetensi dan relevansinya dengan pendidikan menurut pemikiran Al-Ghozali. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.
Damayanti, Sita Arum (2023) Peranan Mbah Kaji Zainal dalam penyebaran Islam di Desa Plabuhanrejo Kecamatan Mantup Kabupaten Lamongan (1882-1972M). Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Eka, Putra Romadona (2023) Pendidikan karakter perspektif K.H. Muhammad Sholeh Darat As Samarani dalam Kitab Minhaj al Atqiya serta relevansinya terhadap kebijakan penguatan pendidikan karakter di Indonesia. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Fathiyaturrahmah, Fathiyaturrahmah (2020) Studi historis dinamika keterlibatan perempuan dalam Transmisi Al-Qur`An Abad I–X H. PhD thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Firdaus, Mohamad Anang (2020) Maqasid Al-Qur’an sebagai paradigma pendidikan islam: konstruksi pemikiran Islam Ibn ‘Ashur. PhD thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Fitriyah, Fajar Rotin (2016) TELAAH KONSEP PEMIKIRAN TAN MALAKA DALAM POLITIK PENDIDIKAN BERKARAKTER KE-INDONESIAAN PERSPEKTIF PENDIDIKAN ISLAM. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Hanafi, Hanafi (2010) Analisis konsep pendidikan Islam dalam keluarga dan sekolah persepektif Zakiah Daradjat. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Hidayatulloh, Mochammad Shofwan (2015) KONSEP PENDIDIKAN AKHLAK PERSPEKTIF ‘ABD AL-WAHHAB AL-SYA’RANI DALAM KITAB AL-MINAH AL-SANIYYAH. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Hury, Lutfi Ilmiatul Bachriani (2023) Nilai-nilai pendidikan Tasawuf perspektif KH. Moch Djamaluddin Ahmad dalam kitab al Hikayat dan buku Guru Sufi. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Imam, Muslim (2019) Analisis Nilai-Nilai Pendidikan Islam dalam Novel Sang Pencerah Karya Akmal Nasery Basral Perspektif Mohammad Daud Ali serta Relevansinya dengan Problematika Pendidikan Saat Ini. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Junaidi, Achmad (2010) Menuju Pesantren Inklusif dan Humanis: wacana modernisasi, liberasi pemikiran dan Hak Asasi Manusia (HAM) dalam dunia pendidikan Pesantren Menurut KH. Abdurrahman Wahid. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Kirom, Syamsul (2010) Konsep Pendidikan Agama Islam perspektif Quraish Shihab: kajian tentang Tafsir Al-Misbah Surat Luqman Ayat 1249. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.
Kurnia, Evi (2010) Konsep pendidikan Pranatal perspektif Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.
Kurniawan, Hafidh (2011) Pendidikan Islam integratif: studi pemikiran Abdul Malik Fadjar. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.
Kurniawati, Diyah (2021) Peran Kiai Imam Fauzi dalam mengembangkan Pondok Pesantren Darul Ulum Rejomulyo Barat Magetan tahun 1953-1985 M. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Mukaffa, Zumrotul (2018) Guru Sufi: menelusuri jejak Gerakan Pendidikan Tasawuf KH. Moch. Djamaluddin Ahmad. UIN Sunan Ampel Press, Surabaya. ISBN 978-602-332-084-4
Munadifah, Hanik (2019) Urgensi kesehatan mental dalam pendidikan Islam persepektif Zakiah Daradjat. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Musa, Abdullah (2010) Konsep Abdurrahman Mas'ud tentang Humanisme Pendidikan Islam. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.
Muvid, Muhamad Basyrul (2018) Dhikir dalam tarekat sebagai metode pembentukan akhlak perspektif KH. Albazi Nawawi dan KH. Mohammad Nizam ash-Shafa. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Ningsih, Hartatik Rahayu (2012) Studi komparasi pendidikan pembebasan Paulo Freire dan pendidikan Islam. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.
Nurbahrullah, Romadhon (2024) Peran K.H. Nurul Huda Nawawi dalam Pendirian dan Pengembangan Pondok Pesantren al Falah Siwalanpanji Buduran Sidoarjo 1996-2015. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Octaviani, Nur Vita (2011) Konsep Pendidikan Islam perspektif Abdul Malik Fadjar. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Oktavianti, Riski Ayu (2016) Perbandingan konsep pendidikan Akhlak Imam Al Ghazali dan K.H. Imam Zarkasyi. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Prasetia, Senata Adi (2022) Epistemologi rasional dalam pendidikan Islam: studi komparasi pemikiran Muhammad Abid al Jabiri dan Mohammed Arkoun. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Prasetia, Senata Adi (2019) Relevansi Fiqh Sosial KH. MA. Sahal Mahfudh bagi pengembangan kecerdasan sosial peserta didik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Purwaningsih, Yeni (2010) De-westernisasi dan Islamisasi Pendidikan perspektif Syed Naquib al-Attas. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.
Rochmawati, Ulfa (2009) Konsep Pendidikan Islam perspektif Muhaimin. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.
Rofi', Aunur (2010) Konsep metode pendidikan sosial anak perspektif Dr. Abdullah Nashih Ulwan : studi analisis dalam kitab Tarbiyatul Awlad fil Islam. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.
Rozi, Fachrur (2011) Modernisasi pendidikan Pesantren: studi atas pemikiran KH. Abdurrahman Wahid. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Robby, Dimas Anugrah (2018) Perbandingan konsep pendidikan moral menurut pemikiran Emile Durkheim dan Al-Ghazali serta relevansinya dengan pendidikan moral di Indonesia. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Rofik, Mas (2010) Pola pembelajaran menurut teori Konstruktivisme dan ilmu pendidikan Islam: study komparatif pola pembelajaran menurut Vygotsky dan pola pembelajaran menurut Al Ghazali. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.
Ruspandi, A. (2010) Pendidikan multikultural dalam perspektif KH.Abdurrahman Wahid. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.
Sauqy, Akhyar (1997) KH Moh Rofiie dan pengembangan Pondok Pesantren dan Madrasah Tempurejo Widodaren Ngawi. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.
Shafaunnida, Arzi (2023) Peran kiai dalam menanamkan nilai - nilai karakter kepemimpinan santri di Pondok Pesantren Modern Muhammadiyah Paciran Lamongan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Syafi'i, Imam (1999) KH. Abdi Manaf dan Aplikasi Pemikirannya tentang Pendidikan Islam di Yayasan al Chusnaini Desa Kloposepuluh Kecamatan Sukodono Kabupaten Sidoarjo. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel.
Umam, Hibrul (2010) Studi komparatif sistem pengajaran pendidikan Islam menurut Imam Al-Ghazali dan Zakiah Daradjat. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.
Wulandari, Indah (2021) Sejarah perjuangan dan peran K.H. Sholichin Hamzah dalam Pendirian Yayasan Pendidikan Islam Al-Ghozaliyah Di Desa Sumbermulyo Kecamatan Jogoroto Kabupaten Jombang (1980-2020). Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Zubaidin, Zubaidin (1996) Proses perubahan keyakinan dan perilaku keagamaan KH. Ahmad Subrato: proses konversi dari Islam Jamaah ke Muhammadiyah. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.