DAMPAK LATIHAN DASAR KEPEMIMPIAN SISWA TERHADAP PEMBENTUKAN PERSONAL LEADERSHIP SISWA DI SMP NEGERI 13 SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Khotimah, Nunung Nurul (2012) DAMPAK LATIHAN DASAR KEPEMIMPIAN SISWA TERHADAP PEMBENTUKAN PERSONAL LEADERSHIP SISWA DI SMP NEGERI 13 SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (218kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (218kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 3.pdf

Download (271kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 4.pdf

Download (370kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 5.pdf

Download (75kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (78kB) | Preview

Abstract

Penelitian yang mengkaji mengenai Dampak Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) terhadap pembentukan personal leadership siswa Di SMP Negeri 13 Surabaya ini bertujuan untuk mengetahui Bagaimana pelaksanaan latihan dasar kepemimpinan siswa di SMP Negeri 13 Surabaya ?, Bagaimana kemampuan personal leadership siswa di SMP Negeri 13 Surabaya?, Sejauh mana dampak latihan dasar kepemimpinan siswa terhadap pembentukan personal leadership siswa I SMP Negeri 13 Surabaya?
Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif yang dilakukan dengan metode observasi, wawancara, angket dan dokumenter. Kemudian data dianalisa menggunakan rumus test ”t” agar mendapatkan hasil penganalisaan data secara aktual dan mendalam sesuai dengan topik penelitian.
Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa pelaksanaan LDKS di SMP Negeri 13 Surabaya pelaksanaannya tergolong cukup baik karena nilai yang diperoleh sebesar 60% berdasarkan standart yang telah penulis tetapkan, bahwa nilai tergolong cukup baik, karena berada diantara 56% -75%. Tentang keadaan personal leadership dapat diperoleh hasil sebesar 56% dan berdasarkan standart yang telah penulis tetapkan bahwa nila 56% tergolong cukup baik. Karena berada antara 56%-75%. Berdasarkan hasil perhitungan statistik dan analisis data dapat diketahui dampak LDKS terhadap pembentukan personal ledership siswa di SMP Negeri 13 Surabaya dengan hasil perhitungan rumus uji “t”, memperoleh pada tabel nilai “t” untuk taraf kesalahan 5% adalah 2,08, dan taraf kesalahan 1% adalah 2,83. Dengan membandingkan besarnya “t” yang diperoleh dalam perhitungan (to = 6,873) ternyata harga to lebih besar dari harga tt yaitu : 2,08 < 6,873> 2,83 Karena t0 lebih besar daripada tt. Maka hipotesis nihil (H0) yang diajukan ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima.
Dari hasil analisa data diatas dapat diambil kesimpulan bahwa kegiatan LDKS dapat berdampak sangat positif (+) terhadap pembentukan personal leadership siswa di SMP Negeri 13 Surabaya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Pembimbing : AZ. Fanani
Creators:
CreatorsEmailNIM
Khotimah, Nunung NurulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen
Keywords: Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS); Personal Leadership Siswa
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 07 Dec 2012
Last Modified: 16 Apr 2015 01:55
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/10130

Actions (login required)

View Item View Item