PENGARUH NILAI PELANGGAN, INOVASI PRODUK DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH BANK MUAMALAT INDONESIA CABANG MADIUN

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mutafarida, Binti (2013) PENGARUH NILAI PELANGGAN, INOVASI PRODUK DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH BANK MUAMALAT INDONESIA CABANG MADIUN. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Ringkasan.pdf

Download (269kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (437kB) | Preview
[img] Text
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (436kB)
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (387kB)
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (405kB)
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (203kB) | Preview

Abstract

Perkembangan perbankan syariah di Indonesia sangat pesat yang didahului oleh Bank Muamalat Indonesia dan tahun 2013 memperoleh peringkat sebagai perbankan dengan loyalitas paling tinggi dan paling baik diantara perbankan syariah lainnya secara nasional. Bank Muamalat Indonesia cabang Madiun adalah salah satu cabang yang pertama di Madiun dan saat ini sudah banyak pesaing dari perbankan syariah lainnya. Berdasarkan latar belakang tersebut, dalam tesis ini diteliti tentang faktor apa yang mempengaruhi besarnya loyalitas nasabah Bank Muamalat Indonesia cabang Madiun.
Rumusan masalah dalam penelitian ini sebagai berikut: 1. Apakah nilai pelanggan berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas nasabah bank syariah di Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Pembantu Madiun?. 2.Apakah inovasi produk berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas nasabah bank syariah di Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Pembantu Madiun?3. Apakah kualitas layanan berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas nasabah bank syariah di Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Pembantu Madiun?. 4. Apakah nilai pelanggan, inovasi produk dan kualitas layanan berpengaruh secara bersama-sama terhadap loyalitas nasabah di Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Pembantu Madiun?
Sedangkan tujuan dari penelitian ini adalah 1). Membuktikan dan menganalisis pengaruh antara nilai pelanggan terhadap loyalitas nasabah bank syariah di Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Pembantu Madiun. 2. Membuktikan dan menganalisis pengaruh antara inovasi produk terhadap loyalitas nasabah bank syariah di Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Pembantu Madiun. 3.Membuktikan dan menganalisis pengaruh antara motivasi terhadap loyalitas nasabah bank syariah di Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Pembantu Madiun.4.Membuktikan dan menganalisa pengaruh antara kualitas layanan terhadap loyalitas dan kepuasan nasabah bank syariah di Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Pembantu Madiun.
Berdasarkan hasil penelitian diperoleh hasil bahwa tingkat loyalitas nasabah bank Muamalat cabang Madiun paling banyak diengaruhi oleh inovasi produk dengan nilai nilai uji t diperoleh nilai t sebesar 2,493, sedangkan faktor kedua dipengaruhi oleh kualitas layanan dengan hasil nilai t sebesar 2,268. Sehingga faktor paling sedikit dipengaruhi oleh nilai pelanggan yaitu dengan nilai thitung sebesar 2,217. Penelitian ini merupakan metode penelitian yang bersifat deskriptif dan asosiatif/hubungan hal ini untuk mengetahui nilai-nilai variabel mandiri. Sedangkan populasi dari penelitian ini adalah nasabah funding Bank Muamalat Indonesia cabang Madiun dengan jumlah sebanyak 22.196 nasabah dengan pengambilan data menggunakan metode random sampling sebanyak 108 nasabah

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Djoko Subagjo
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mutafarida, BintiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi Islam
Pemasaran
Keywords: Nilai Pelanggan; Inovasi Produk; Kualitas Layanan
Divisions: Program Magister > Ekonomi Syariah
Depositing User: Editor : Ummir Rodliyah------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 22 Feb 2015 10:39
Last Modified: 22 Feb 2015 10:39
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/1033

Actions (login required)

View Item View Item