PENGARUH BUDAYA KONSUMTIF TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE ANDROID DI LINGKUNGAN PONDOK PESANTREN PUTRI AN-NURIYAH SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hoddemah, Hoddemah (2014) PENGARUH BUDAYA KONSUMTIF TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE ANDROID DI LINGKUNGAN PONDOK PESANTREN PUTRI AN-NURIYAH SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (451kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (263kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (361kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (329kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (585kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 6.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (178kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh budaya konsumtif terhadap keputuasan pembelian handphone Android dilingkungan pondok pesantren putriAn-Nuriyah. Skripsi ini menjawab pertanyaan apakah perilaku konsumtif mempunyai pengaruh terhadap keputusan membeli handphone Android di lingkungan pondok pesantren putri An-Nuriyah dan faktor apakah yang mempengaruhi santri sehingga konsumen tertarik untuk membelinya.Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh santri putri yang menggunakan handphone Android sebanyak 78 santri. Data dalam penelitian ini diperoleh dengan menggunakan angket, untuk pengujian analisis data menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Ujireliabilitas instrumen dalam penelitian ini digunakan rumus Alpha Cronbach dan diperoleh perilaku konsumtif sebesar 0,477 dan keputusan membeli sebesar 0,731.
Analisis data yang digunakan adalah uji statistic dengan teknik analisis regresi sederhana. Berdasarkan hasil pengujian koefisien regresi secara simultan (Uji F) didapatkan F hitung sebesar 938.140 dengan p-value (sig) sebesar 0,000 kurang dari (0,05) hal ini dapat diartikan bahwa pengaruh budaya konsumtif (X) secara simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian produk Handphone Android di lingkungan pondok pesantren putri An-Nuriyah Surabaya. Sedangkan hasil pengujian koefisien regresi secara parsial (uji t) didapatkan variabel budaya konsumtif dengan memiliki Thitung sebesar 30,626 dengan memiliki tingkat signifikan yang dihasilkan kurang dari 5% (sig=0,000).
Hal ini berarti variabel perilaku konsumtif (X) secara simultan dan parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Handphone Android dilingkungan pondok pesantren putri An-Nuriyah Surabaya yang mana pembelian tersebut dipengaruhi oleh lingkungan teman sebaya (30,8%), fitur yang ada didalamAndroid (59,0%)sisanya di pengaruhiolehfaktorluar. Dari kesimpulan di atas, kepada para santri disarankan supaya berperilaku hemat dan jangan mudah dipengaruhi oleh teman dalam hal yang negatif dan tidak mudah tergiyur dengan barang-barang yang sebenarnya kurang dibutuhkan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Imam Amrusi Jaelani
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hoddemah, HoddemahUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi Islam
Pesantren
Keywords: Budaya Konsumtif; Pondok Pesantren
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syariah
Depositing User: Editor : Rini Wahyuningsih------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 23 Feb 2015 02:37
Last Modified: 23 Feb 2015 02:37
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/1047

Actions (login required)

View Item View Item