This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Afifah, Dila (2013) PENGARUH PELAKSANAAN SISTEM MOVING CLASS TERHADAP KONDUSIFITAS BELAJAR DI SMP SHAFTA LONTAR SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
cover.pdf Download (62kB) | Preview |
|
|
Text
abstrak.pdf Download (30kB) | Preview |
|
|
Text
daftar isi.pdf Download (33kB) | Preview |
|
|
Text
bab 1.pdf Download (99kB) | Preview |
|
|
Text
bab 2.pdf Download (117kB) | Preview |
|
|
Text
bab 3.pdf Download (65kB) | Preview |
|
|
Text
bab 4.pdf Download (237kB) | Preview |
|
|
Text
bab 5.pdf Download (27kB) | Preview |
|
|
Text
daftar pustaka.pdf Download (32kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh tentang pelaksanaan system moving class terhadap kondusifitas belajar siswa di SMP Shafta Lontar Surabaya.
Sebagaimana kita ketahui bahwa dalam implementasinya Kurkulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP), dewasa ini telah banyak mengalami baik itu berupa teknis maupun yang berupa taktis Dalam dunia pendidikan seorang siswa selalu dituntut untuk mampu mengikuti setiap pembelajaran dengan baik, tetapi itu tidak mudah. Untuk itu seorang guru haarus mengetahui setiap kepribadian dari anak didiknya, sehingga penerapan pengajaran dalam proses belajar mengajar dapat diterima dengan baik.
Dalam penerapannya kegiatan belajar yang mengaktifkan siswa sangat bervariatif, diantaranya yaitu dengan menerapkan moving class yang mengharuskan siswa untuk selalu aktif. Pelaksanaan moving class ini dilaksanakan dengan berpindah kelas antara yang satu dengan yang lain, dan nati didalam kelas tata letak yang ada juga akan berubah sesuai dengan pengajaran saat itu, ini semua tidak terlepas dari peran guru, karena keaktifan siswa tergantung pada tergantung kepada gurunya sendiri. Jikalau guru aktif dalam memberikan pengajaran dengan berbagai cara mengajar yang sangat variatif maka keaktifan juga akan bertambah.
Penelitian ini menggunakanmetode kuantitatif, dimana analisisnya menggunakan statistic. Dalam hal ini data yang diperoleh melalui beberapa teknik, diantaranya adalah observasi, interview, angket dan dokumentasi. Untuk mendukung keabsahan dari penelitian ini dan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh pelaksanaan system moving class terhadap kondusifitas belajar di SMP Shafta Lontar Surabaya ini digunakan rumus korelasi product moment.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Mahjuddin | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Manajemen Pendidikan | ||||||
Keywords: | System Moving Class; Kondusifitas Belajar | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam | ||||||
Depositing User: | Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 18 Nov 2013 | ||||||
Last Modified: | 02 Apr 2015 09:27 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/10620 |
Actions (login required)
View Item |