PENGARUH PELAKSANAAN SISTEM MOVING CLASS TERHADAP KONDUSIFITAS BELAJAR DI SMP SHAFTA LONTAR SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Afifah, Dila (2013) PENGARUH PELAKSANAAN SISTEM MOVING CLASS TERHADAP KONDUSIFITAS BELAJAR DI SMP SHAFTA LONTAR SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (62kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 3.pdf

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 4.pdf

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 5.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (32kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh tentang pelaksanaan system moving class terhadap kondusifitas belajar siswa di SMP Shafta Lontar Surabaya.
Sebagaimana kita ketahui bahwa dalam implementasinya Kurkulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP), dewasa ini telah banyak mengalami baik itu berupa teknis maupun yang berupa taktis Dalam dunia pendidikan seorang siswa selalu dituntut untuk mampu mengikuti setiap pembelajaran dengan baik, tetapi itu tidak mudah. Untuk itu seorang guru haarus mengetahui setiap kepribadian dari anak didiknya, sehingga penerapan pengajaran dalam proses belajar mengajar dapat diterima dengan baik.
Dalam penerapannya kegiatan belajar yang mengaktifkan siswa sangat bervariatif, diantaranya yaitu dengan menerapkan moving class yang mengharuskan siswa untuk selalu aktif. Pelaksanaan moving class ini dilaksanakan dengan berpindah kelas antara yang satu dengan yang lain, dan nati didalam kelas tata letak yang ada juga akan berubah sesuai dengan pengajaran saat itu, ini semua tidak terlepas dari peran guru, karena keaktifan siswa tergantung pada tergantung kepada gurunya sendiri. Jikalau guru aktif dalam memberikan pengajaran dengan berbagai cara mengajar yang sangat variatif maka keaktifan juga akan bertambah.
Penelitian ini menggunakanmetode kuantitatif, dimana analisisnya menggunakan statistic. Dalam hal ini data yang diperoleh melalui beberapa teknik, diantaranya adalah observasi, interview, angket dan dokumentasi. Untuk mendukung keabsahan dari penelitian ini dan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh pelaksanaan system moving class terhadap kondusifitas belajar di SMP Shafta Lontar Surabaya ini digunakan rumus korelasi product moment.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Pembimbing : Mahjuddin
Creators:
CreatorsEmailNIM
Afifah, DilaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen Pendidikan
Keywords: System Moving Class; Kondusifitas Belajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 18 Nov 2013
Last Modified: 02 Apr 2015 09:27
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/10620

Actions (login required)

View Item View Item