UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS (ILMU PENGETAHUAN SOSIAL) PADA SISWA KELAS V 1 DENGAN MENGGUNAKAN STRATEGI SYNERGETIC TEACHING (PENGAJARAN BERSINERGI) DI MI SALAFIYAH BAHAUDDIN NGELOM TAMAN SIDOARJO

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Warda, Nur Lailatul (2013) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS (ILMU PENGETAHUAN SOSIAL) PADA SISWA KELAS V 1 DENGAN MENGGUNAKAN STRATEGI SYNERGETIC TEACHING (PENGAJARAN BERSINERGI) DI MI SALAFIYAH BAHAUDDIN NGELOM TAMAN SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (241kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (39kB) | Preview

Abstract

Berdasarkan dari hasil observasi awal dapat diketahui bahwa siswa di MI Salafiyah Bahauddin Ngelom Taman Sidoarjo masih belum bisa mencapai hasil belajar dengan maksimal. Hal ini disebabkan karena kurangnya variasi strategi pembelajaran yang digunakan oleh guru selama proses pembelajaran. Sehinga diharapkan melalui penelitian ini dapat meningkatkan hasil belajar para siswa tersebut.
Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah: (1) Bagaimana penerapan strategi Synergetic Teaching pada pelajaran IPS kelas V-1 di MI Salafiyah Bahauddin Ngelom Taman Sioarjo. (2) Bagaimana peningkatan hasil belajar Siswa kelas V-1 setelah diterapkan strategi Synergetic Teaching di MI Salafiyah Bahauddin. Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui penerapan strategi Synergetic Teaching pada mata pelajaran IPS siswa kelas V-1 di MI Salafiyah Bahauddin. (2) Untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa kelas V-1 pada mata pelajaran IPS setelah diterapkan strategi Synergetic Teaching di MI Salafiyah Bahauddin.
Penelitian dalam tindakan kelas ini terdiri dari dua siklus, setiap siklus terdiri dari perencanaan, pelaksanaan tindakan, pengamatan, dan refleksi. Adapun teknik pengumpulan data yang dipakai adalah observasi, wawancara, tes hasil belajar, angket, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis data secara kualitatif dan kuantitatif.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Warda, Nur LailatulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Sumber Belajar
Keywords: Hasil Belajar IPS; Strategi Synergetic Teaching
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 19 Nov 2013
Last Modified: 07 Apr 2015 07:55
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/10671

Actions (login required)

View Item View Item