PENGARUH INOVASI DAN PENGETAHUAN PRODUK TERHADAP PRODUKTIVITAS NASABAH PEMBIAYAAN MIKKRO PADA BANK BNI SYARIAH KCP SIDOARJO

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Khumairok, Izzatul (2016) PENGARUH INOVASI DAN PENGETAHUAN PRODUK TERHADAP PRODUKTIVITAS NASABAH PEMBIAYAAN MIKKRO PADA BANK BNI SYARIAH KCP SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (482kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (511kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (569kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (608kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (875kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (509kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 6.pdf

Download (236kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (382kB) | Preview

Abstract

Skripsi yang berjudul “Pengaruh Inovasi dan Pengetahuan Produk Terhadap Produktivitas Nasbah Pembiayaan Mikro Pada Bank BNI Syariah KCP Sidoarjo” ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan menjawab pertanyaan tentang apakah terdapat pengaruh antara Inovasi dan Pengetahuan Produk yang di ukur secara parsial terhadap Produktivitas Nasabah Pembiayaan Mikro pada Bank BNI Syariah KCP Sidoarjo.Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Asosiatif merupakan jenis penelitian yang bertujuan untuk mengetahui hubungan dua variabel atau lebih. Pengumpulan data dilakukan dengan angket atau kuisioner, wawancara dan dokumentasi yang diperoleh dari pihak Bank BNI Syariah KCP Sidoarjo.Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan ada pengaruh inovasi dan pengetahuan produksecara simultan yang didasarkan atas uji F. Hasil uji F simultan diperoleh nilai signifikan < 0.05 yaitu 0.000 < 0.05 dengan demikian hipotesis pertama terbukti. Hasil uji T parsial untuk variabel Inovasi produk(X1) diperoleh nilai signifikansi sebesar 0.117> 0.05; variabel pengetahuan produk (X2) sebesar 0.000< 0.05. Maka, untuk hipotesis kedua hanya variabel (X2) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Produktivitas nasabah karena nilai signifikan t < 0.05 sedangkan untuk variabel(X1) tidak berpengaruh signifikan terhadap pengetahuan produk pada Bank BNI Syariah KCP Sidoarjo karena nilai signifikan t > 0.05. Pengetahuan Produk pada Bank BNI Syariah KCP Sidoarjo dapat dikembangkan dengan memberikan fasilitas dalam mengembangkan pengetahuan tentang produk pembiayaan mikro tersebut terhadap pelanggan atau nasabah baru. Besarnya pengaruh pengetahuan produk menunjukkan bahwa kemampuan para pegawai dalam menyampaikan hal-hal yang dibutuhkan nasabah untuk pengembangan dirinya maupun usahanya itu harus semakin ditingkatkan lagi agar produktivitas dari nasabah mikro semakin bagus dan memuaskan. Pengaruh inovasi dan pengetahuan produkterhadap produktivitas nasabahsebesar 23.9%, selebihnya 76.1 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidakdibahasdalampenelitianini.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Khumairok, Izzatulzeyhusna@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi Islam
Keywords: Inovasi Produk; Pengetahuan Produk; Produktivitas.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Khumairok Izzatul
Date Deposited: 22 Aug 2016 03:34
Last Modified: 22 Aug 2016 03:34
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/10848

Actions (login required)

View Item View Item