PENGEMBANGAN FILM PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN SPBM PADA MATERI ARITMATIKA SOSIAL

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sari, Indah Kurnia (2013) PENGEMBANGAN FILM PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN SPBM PADA MATERI ARITMATIKA SOSIAL. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (298kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (699kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (942kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 4.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 5.pdf

Download (510kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 6.pdf

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (588kB) | Preview

Abstract

Film pembelajaran adalah film yang dikembangkan untuk proses pembelajaran sehingga memudahkan siswa untuk memahami dan mempelajari suatu materi tertentu. Peneliti mengembangkan film pembelajaran matematika dengan menggunakan strategi pembelajaran berbasis masalah pada materi aritmatika sosial untuk memberikan pengalaman nyata pada siswa tentang materi matematika khusunya materi aritmatika sosial.
Pengembangan ini bertujuan untuk mengetahui proses pengembangan film pembelajaran dengan menggunakan strategi pembelajaran berbasis masalah pada materi aritmatika sosial, kevalidan, dan keefektifan film pembelajaran matematika dengan menggunakan strategi pembelajaran berbasis masalah. Pengembangan film pembelajaran menggunakan model 4-D dari Thiagarajan yang dibatasi sampai tahap develop (pengembangan).
Subyek penelitian ini adalah film pembelajaran matematika dengan menggunakan strategi pembelajaran pada materi aritmatika sosial sedangkan obyek pada penelitian ini adalah satu kelas siswa dengan jumlah 24 orang. Pengolahan data dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan analisis data kualitatif.
Instrumen dalam penelitian ini adalah lembar validasi film pembelajaran, angket respon siswa dan film pembelajaran dengan menggunakan strategi pembelajaran berbasis masalah pada materi aritmatika sosial.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Pembimbing : A. Saepul Hamdani
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sari, Indah KurniaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Matematika
Pendidikan > Pendekatan
Keywords: Film Pembelajaran; SPBM; Aritmatika Sosial
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 28 Jan 2014
Last Modified: 06 Apr 2015 08:10
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/10939

Actions (login required)

View Item View Item