PENGARUH PENJUALAN PERSEORANGAN (PERSONAL SELLING) TERHADAP KEPUASAN NASABAH DI BPRS JABAL NUR SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hariri, Hariri (2014) PENGARUH PENJUALAN PERSEORANGAN (PERSONAL SELLING) TERHADAP KEPUASAN NASABAH DI BPRS JABAL NUR SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (732kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (67kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (245kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (611kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (576kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (288kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 6.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (30kB) | Preview

Abstract

Personal selling adalah kunci untuk mencapai kepuasan nasabah. PT BPRS Jabal Nur Surabaya dituntut untuk memenuhi kepuasan nasabah dengan dimensi-deminsi personal selling yang terdiri dari (pendekatan, presentasi, mengatasi keberatan, menutup penjualan) karena perkembangan dan persaingan bank syari’ah yang mulai bermunculan akan berdampak bagaimana kenyamanan dan kepuasan nasbah sehingga PT BPRS Jabal Nur dituntuk bias mempertahankan dan memperbanyak nasabahnya dalam artian nasabah yang sudah ada menjadi loyal dalam menyikapi kondisi tersebut. Maka peneliti tertarik untuk meneliti dengan judul ‚pengaruh penjualan perseorangan (personal selling) terhadap kepuasan nasabah di BPRS Jabal Nur Surabaya‛.
Untuk menjawab permasalahan di atas, peneliti menggunakan penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh penjualan perseorangan (personal selling). Untuk mengetahui hal tersebut, maka digunakan analisis regresi linier berganda dengan uji f dan uji t. jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 95 nasabah dan teknik pengumpulan data dengan penyebaran kuesioner dan wawancara. Sedangakan untuk pengujian analisis data menggunakan uji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik, dan regresi linier berganda.
Berdasarakan hasil pengujian koefisien regresi secara simultan (uji F) didapatkan Fhitung sebesar 3,481 dengan Ftabel sebesar 1,923. Maka dapat dikatakan dimensi personal selling secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan nasabah. Hasil penelitian koefiensi regresi parsial (uji T) hitung (X1 2,343, X2 2,706, X3 2,61, X4 2,221) hal ini menunnjukkan bahwa variabel pendekatan, presentasi, mengatasi keberatan dan penutupan penjualan) berpengaruh terhadap kepuasan nasabah.
Maka sebaiknya PT BPRS Jabal Nur khususnya karyawan bagian marketing mempertahankan serta meningkatkan variabel-variabel yang dapat berpengaruh terhadap kepuasan konsumen

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Idri
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hariri, HaririUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi Islam
Jual Beli
Keywords: Personal Selling; Kepuasan Nasabah
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syariah
Depositing User: Editor : Rini Wahyuningsih------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 24 Feb 2015 01:52
Last Modified: 24 Feb 2015 01:52
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/1099

Actions (login required)

View Item View Item