FEAR OF SUCCESS PADA SARJANA PEREMPUAN PSIKOLOGI IAIN SUNAN AMPEL SURABAYA DITINJAU DARI DEMOGRAFI

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Saidah, Siti Kamilatus (2013) FEAR OF SUCCESS PADA SARJANA PEREMPUAN PSIKOLOGI IAIN SUNAN AMPEL SURABAYA DITINJAU DARI DEMOGRAFI. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daf.isi.pdf

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab1.pdf

Download (46kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab2.pdf

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab3.pdf

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab4.pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab5.pdf

Download (76kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daf.pustaka.pdf

Download (85kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan tingkat fear of success pada sarjana perempuan psikologi IAIN Sunan Ampel Surabaya ditinjau dari demografi. Fear of success merupakan suatu prilaku yang dimunculkan karena adanya tekanan dari lingkungan social, pada penelitian ini fear of success ditinjau dari beberapa variabel demografi antar lain yaitu: asal daerah, asal suku, status perkawinan, status pekerjaan, jenis pekerjaan, usia, urutan kelahiran, dan jumlah saudara. Total populasi 169 sarjana perempuan, 5 orang lulus pada tanggal 26 maret 2011, 60 orang lulusan 08 oktober 2011, 5 orang dari lulusan 10 maret 2012, 69 orang lulusan 6-7 oktober 2012 dan 30 orang yang lulus pada 16 maret 2013. Subjek diambil 20% dari jumlah keseluruhan sarjana pada tahun 2011-2013, jadi subjek pada penelitian ini berjumlah 35 sarjana. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dan kuota sampling. Alat pengumpulan data menggunakn kuesioner sebanyak 40 aitem. Analisis data menggunakan uji-t sampel saling bebas dan ANOVA satu arah dengan bantuan SPSS versi 16.00 for windows. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh koefisien reliabilitas fear of success sebesar 0,866. Aitem yang diujikan terdapat 33 aitem yang diterima dan 7 aitem yang gugur. Berdasarkan hasil analisis uji-t sampel saling bebas dan ANOVA satu arah, diperoleh satu perbandingan yang signifikan atau terdapat perbedaan antara fear of success ditinjau dari asal suku diperoleh t hitung sebesar 3,543 dan signifikan (0,001 0,05) maka hipotesis yang di unculkan berbeda atau terdapat perbedaan artinya terdapat perbedaan rata-rata fear of success yang dialami alumni dilihat dari asal dari suku jawa dan fear of success yang dialami alumni dilihat dari asal dari suku Madura, namun hal ini kurang reliabel dikarenakan jumlah subjek yang tidak seimbang antara subjek yang berasal dari suku jawa dan subjek yang berasal dari suku Madura, sehingga hasil yag didapat kurang relevan dengan keadaan di lapangan. Dan tidak diperoleh satu perbandingan yang signifikan atau terdapat perbedaan antara fear of success ditinjau dari status pekerjaan, fear of success ditinjau dari jenis pekerjaan, fear of success ditinjau dari usia, fear of success ditinjau dari urutan kelahiran, fear of success ditinjau dari jumlah saudara, diperoleh signifikansi yang lebih besar dari 0,05. Artinya tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara fear of success dengan asal daerah, fear of success ditinjau dari status pekerjaan, fear of success ditinjau dari jenis pekerjaan, fear of success ditinjau dari usia, fear of success ditinjau dari urutan kelahiran, fear of success ditinjau dari jumlah saudara.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Soffy Balgies
Creators:
CreatorsEmailNIM
Saidah, Siti KamilatusUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Psikologi
Keywords: Fear of Success; Sarjana Perempuan; Psikologi;
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Psikologi
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 12 Feb 2014
Last Modified: 06 Apr 2015 09:18
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/11195

Actions (login required)

View Item View Item