Strategi maintenance dalam mempertahankan loyalitas nasabah BNI Syariah Surabaya Dharmawangsa

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nur Shilawati, Yeni (2016) Strategi maintenance dalam mempertahankan loyalitas nasabah BNI Syariah Surabaya Dharmawangsa. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (312kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (319kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (659kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (777kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (572kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (357kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (316kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (422kB) | Preview

Abstract

Judul penelitian ini adalah Strategi Maintenance dalam Memepertahankan Loyalitas Nasabah BNI Syariah Surabaya Dharmawangsa. Penelitian ini merupakan hasil penelitian kualitatif yang memiliki tujuan untuk menjawab pertanyaan mengenai bagaimana aplikasi strategi maintenance serta peran dari strategi tersebut dalam mempertahankan loyalitas nasabah BNI Syariah Surabaya Dharmawangsa. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan cara dokumentasi dan didukung dengan wawancara langsung pada customer service, marketing funding, dan branch manager. Wawancara dilakukan untuk menggali informasi secara mendalam terkait permasalahan yang diangkat oleh peneliti. Adapun data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi maintenance merupakan bagian dari strategi pemasaran yang dilakukan oleh BNI Syariah Surabaya Dharmawangsa. Dalam melaksanakan strategi maintenance ini dilakukan dengan cara menelpon nasabah secara rutin setiap bulan, mengucapkan dan memberikan hadiah saat ada nasabah yang berulang tahun, atau berkunjung ke rumah nasabah, dan lain-lain. Nasabah-nasabah tersebut yang mendapatkan maintenance ini adalah nasabah yang dananya lebih dari seratus juta rupiah. Strategi maintenance ini memiliki peran yang besar dalam mempertahankan loyalitas nasabah, hal ini terbukti dengan adanya peningkatan jumlah Dana Pihak Ketiga (DPK) dan jumlah nasabah BNI Syariah Surabaya Dharmawangsa. BNI Syariah Surabaya Dharmawangsa diharapkan agar selalu menerapkan strategi maintenance dan strategi promosi lainnya yang lebih menarik serta tetap menjaga hubungan baik antara bank dan nasabah agar loyalitas nasabah dapat terbentuk.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nur Shilawati, Yeniyeniyt94@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi Islam
Keywords: Strategi maintenance; loyalitas nasabah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Shilawati Yeni Nur
Date Deposited: 23 Aug 2016 03:35
Last Modified: 15 Jan 2020 07:29
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/11702

Actions (login required)

View Item View Item