PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM MATA PELAJARAN IPA PADA POKOK BAHASAN FOTOSINTESIS MELALUI PENDEKATAN KONSTEKTUAL DI KELAS V MI SUNAN GIRI SIDOMORO GRESIK

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Kamilah, Nur (2014) PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM MATA PELAJARAN IPA PADA POKOK BAHASAN FOTOSINTESIS MELALUI PENDEKATAN KONSTEKTUAL DI KELAS V MI SUNAN GIRI SIDOMORO GRESIK. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (81kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (225kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (89kB) | Preview

Abstract

Dalam Penelitian Tindakan Kelas ini dilaksanakan di kelas V MI SUNAN GIRI SIDOMORO GRESIK. Mata pelajaran yang menjadi subyek penelitian yaitu mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam pada pokok bahasan fotosintesis dengan pendekatan konstektual dan metode yang dominan dipergunaka adalah metode diskusi, Jumlah siswa kelas V MI SUNAN GIRI SIDOMORO GRESIK pada saat PTK ini dilaksanakan yaitu sebanyak 23 orang, terdiri dari 12 orang siswa laki-laki dan 11 orang siswa perempuan.Tingkat kemampuan para siswa bervariasi ada yang kurang, ada yang sedang dan ada pula beberapa orang di atas rata-rata. Dari data ulangan harian IPA pada semester I tahun pelajaran 2014/2015 tercatat siswa yang memiliki nilai di atas KKM yaitu 13 orang atau 56,5% dari 23 orang siswa. Siswa yang berada dibawah KKM ada 7 orang siswa atau 30,4% dan sisanya memiliki nilai sama dengan KKM, dimana KKM untuk mata pelajaran IPA yaitu 75. Dalam Penelitian Tindakan Kelas ini dilakukan dengan tiga siklus; yaitu siklus I,siklus II dan siklus III.
Berdasarkan hasil penelitian yang telah dipaparkan selama tiga siklus, hasil seluruh pembahasan serta analisis yang telah dilakukan dapat disimpulkan sebagai berikut: Pembelajaran dengan pendekatan konstektual dapat meningkatkan hasil belajar siswa dalam mata pelajaran IPA pada pokok bahasan fotosintesis di kelas V MI Sunan Giri Sidomoro Gresik, hal ini terbukti dengan meningkatnya ketuntasan belajar siswa dalam setiap siklus, yaitu siklus I (69,57%), siklus II (78,26%), dan siklus III (91,30%).

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Aliwafa
Creators:
CreatorsEmailNIM
Kamilah, NurUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Pendekatan
Pendidikan > Hasil Belajar
Keywords: Hasil Belajar; IPA; Fotosistesis; Pendekatan Kontekstual
Depositing User: Editor : Abdul Wahid------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 26 Feb 2015 08:00
Last Modified: 26 Feb 2015 08:00
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/1172

Actions (login required)

View Item View Item