THE EFFECT OF USING BASIC QUESTIONING WITH PICTURE IN IMPROVING STUDENT WRITING DESCRIPTIVE TEXT AT SMPN 2 PACIRAN LAMONGAN

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nur Hidayah, Siti (2013) THE EFFECT OF USING BASIC QUESTIONING WITH PICTURE IN IMPROVING STUDENT WRITING DESCRIPTIVE TEXT AT SMPN 2 PACIRAN LAMONGAN. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (234kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (21kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (44kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (58kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (19kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (27kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul "Pengaruh pertanyaan dasar dengan gambar dalam meningkatkan menulis teks deskriptif di SMPN 2 Paciran.
Skripsi bertujuan untuk mengetahui apakah mengajar menggunakan pertanyaan dasar dengan gambar lebih efektif daripada mengajar menggunakan Teknik tradisional dalam meningkatkan menulis teks deskriptif siswa di SMPN 2 Paciran.
Penelitian ini dilakukan di bawah kuasi desain eksperimental dengan kelas VIII C dari kelas VIII SMPN 2 Paciran sebagai kelas eksperimen dan VIII E sebagai kelas kontrol. Sampel dipilih dengan menggunakan teknik simple random sampling. Kelas eksperimen diberi perlakuan berupa pembelajaran teks deskriptif dengan menggunakan pertanyaan dasar dengan gambar. Kelas kontrol diajar dengan menggunakan tradisional Teknik; yaitu teknik yang guru biasanya menggunakan kelas. Data siswa keterampilan dalam menulis uji deskriptif yang dikumpulkan dari post test. Instrumen untuk mengumpulkan Data adalah soal tes dalam bentuk instruksi kepada siswa untuk menulis deskriptif teks dalam bahasa Inggris. Tulisan-tulisan siswa diberi skor berdasarkan lima unsur penulisan (Isi, organisasi, kosakata, tata bahasa dan mekanik).
Skor dari post test yang dianalisis dengan menggunakan rumus t-test untuk menentukan apakah ada atau tidak ada perbedaan yang signifikan antara nilai rata-rata eksperimental dan kelas kontrol. Rata-rata uji pasca kelas eksperimen adalah s 71,37 yang lebih tinggi dari rata-rata post test kelas kontrol yang 57,63. Hasil perhitungan hasil uji-t thitung (10,65) lebih tinggi dari ttabel yang (2.000). Ini berarti hipotesis diterima, yaitu ada perbedaan yang signifikan dalam peningkatan keterampilan menulis antara siswa yang diajarkan menulis teks deskriptif dengan menggunakan pertanyaan dasar dengan gambar dan orang-orang yang diajarkan oleh tradisional Teknik. Memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kemampuan menulis siswa, disarankan agar pertanyaan dasar dengan gambar dapat digunakan sebagai teknik alternatif dalam pengajaran menulis terutama dalam mengajar menulis teks deskriptif untuk memungkinkan siswa untuk menulis lebih mudah dan lebih menarik dalam kegiatan menulis

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Arief Furqon
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nur Hidayah, SitiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Bahasa Inggris
Keywords: Teknik Picture; Menulis; Teknik Tradisional
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Users 18 not found.
Date Deposited: 04 Mar 2015 00:43
Last Modified: 04 Mar 2015 00:43
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/1282

Actions (login required)

View Item View Item