Strategi Komunikasi Pemasaran Pariwisata Landmarkmuseum Sepuluh Nopember Tugu Pahlawan Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Aldi, Sudarso (2016) Strategi Komunikasi Pemasaran Pariwisata Landmarkmuseum Sepuluh Nopember Tugu Pahlawan Surabaya. Undergraduate thesis, Uin Sunan Ampel.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (630kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar isi.pdf

Download (630kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (220kB) | Preview

Abstract

Dalam penelitian ini, peneliti mengangkat fokus penelitian, bagaimana Strategi Komunikasi Pemasaran Pariwisata Museum Sepuluh Nopember Tugu Pahlawan Surabaya dalam menarik pengunjung? Untuk menjawab fokus penelitian tersebut secara menyeluruh dan mendalam, dalam penelitian ini digunakanlah motode penelitian deskriptif kualitatif yang berguna untuk memberikan fakta dan data mengenai strategi komunikasi pemasaran museum Sepuluh Nopember dalam menarik pengunjung. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan Teori Komunikasi Pemasaran Terpadu atau Integrated Marketing Communicationsehingga memang diperlukan informan kunci dimana informan ini dibalik tahu betul semua tentang Stategi Komunikasi Pemasaran Museum Sepuluh Nopember dan dibantu dengan data dari informan pendukung untuk mengetahui apakah sudah bersinergi atasan dan bawahan.
Dari hasil penelitian ditemukan bahwa: merangkul dan bekerjasama dengan komunitas-komunitas, Media, para Stakeholder, pemerintah, Tour&Travel, Hotel dan perusahan swasta lain dan mengajak mereka bersinergi bekerjasama dalam strategi komunikasi pemasaran Museum Sepuluh Nopember Surabaya. Dengan langkah-langkah Sounding atau sosialisasi secara langsung ke publik. Promosi melalui media baik cetak, elektronik maupun media sosial Internet. Mengadakan event-event tahunan atau berbagai jenis kegiatan serta pameran di Museum Sepuluh Nopember maupun di Seluruh Indonesia. Merenovasi atau mempercantik fasilitas Museum. Menjalin hubungan baik dengan melakukan kemitraan baik dengan instansi pemerintah maupun swasta dan komunitas atau perkumpulan.. Karena memang dana serta pendapatan Museum yang dikelola Pemerintah “Museum Plat Merah” jadi apapun yang berhubungan dengan perubahan, renovasi dan pendanaan diatur oleh keputusan Pemerintah.
Bertitik tolak dari penelitian ini, beberapa saran yang dapat dijadikan pertimbangan Museum Sepuluh Nopember Tugu Pahlawan adalah sebuah Landmark atau Icon kota Surabaya sebagai kota pahlawan, sehingga melakukan inovasi baru untuk menjadikan hubungan dengan semua pihak yang mendukung lebih harmonis lagi, dan lebih ditingkatkan lagi baik dari pelayanan Museum maupun fasilitasnya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Aldi, SudarsoUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMudjiono, Yoyonau_wardhani@yahoo.com2007095401
Subjects: Ilmu Komunikasi
Keywords: Strategi Komunikasi Pemasaran Tugu Pahlawan
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Aldi Sudarso
Date Deposited: 25 Aug 2016 03:20
Last Modified: 07 Nov 2019 02:48
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/12941

Actions (login required)

View Item View Item