Strategi penggunaan ustadz sebagai tenaga pemasaran Haji dan Umroh : studi pada PT. Nur Ramadhan Wisata Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nurjannah, Ita (2016) Strategi penggunaan ustadz sebagai tenaga pemasaran Haji dan Umroh : studi pada PT. Nur Ramadhan Wisata Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (537kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (289kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (414kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (589kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (801kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (620kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (410kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (559kB) | Preview

Abstract

Masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah : Mengapa PT. Nur Ramadhan Wisata Surabaya menggunakan ustadz sebagai tenaga pemasaran, cara-cara para ustadz untuk menarik minat calon jamaah, kriteria ustadz sebagai tenaga pemasaran PT. Nur Ramadhan Wisata Surabaya, dan Pola korelasi kerjasama antara PT. Nur Ramadhan Wisata Surabaya dengan ustadz.
Dalam menjawab permasalahan tersebut, peneliti menggunakan penelitian kualitatif deskriptif untuk mendeskripsikan dan memberikan data mengenai strategi penggunaan ustadz sebagai tenaga pemasaran di Travel Haji dan Umroh PT. Nur Ramadhan Wisata Surabaya. Dalam penelitian ini, penelitian menggunakan jenis primer dan sekunder yang diperoleh dari informan serta dokumen mengenai jenis data-data yang dibutuhkan. Dalam menggali data penelitian menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Untuk menguji keabsahan data peneliti menggunakan triangulasi. Adapun teknik analisa yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan.
Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa dalam strategi penggunaan ustadz sebagai tenaga pemasaran di travel haji dan umrah PT. Nur Ramadhan Wisata Surabaya sangat efektif karena travel sebagai fasilitator para ustadz. Para ustadz disini sebagai marketing freelance yaitu seorang yang memasarkan pelayanan jasa tanpa kontrak kerja, batasan wilayah, batasan target calon jamaah dan batasan waktu. Kriteria ustadz sebagai tenaga pemasaran di PT. Nur Ramadhan Wisata Surabaya cukup banyak yaitu mempunyai massa, mengerti ilmu agama, mempunyai pengalaman, mempunyai skill marketing, dan lain-lain. Pola kerjasama antara PT. Nur Ramadhan Wisata Surabaya dengan para ustadz sesuai dengan perjanjian yaitu fee per kepala, apabila ustadz mendapat 15-20 orang calon jamaah maka akan menjadi pembimbing di Mekkah sesuai dengan kesepakatan diawal.
Kata Kunci : Strategi, Penggunaan Ustadz Sebagai Tenaga Pemasaran, Travel Haji dan Umroh

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nurjannah, Ita--B94212079
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorBramayudha, Airlanggabram.airlangga@gmail.com2014127901
Subjects: Dakwah > Bimbingan Ibadah Haji
Dakwah > Dakwah, Strategi
Haji
Keywords: Strategi; Penggunaan Ustadz Sebagai Tenaga Pemasaran; Travel Haji dan Umroh
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Nurjannah Ita
Date Deposited: 26 Aug 2016 03:31
Last Modified: 15 Jan 2020 08:30
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/13028

Actions (login required)

View Item View Item