MOTIVASI PEMUDA DAN PEMUDI UNTUK BERGABUNG DI IPNU-IPPNU RANTING DUKUH TENGAH (STUDI KASUS IPNU-IPPNU DUKUH TENGAH BUDURAN SIDOARJO)

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Zaidah, Ikrimatuz (2016) MOTIVASI PEMUDA DAN PEMUDI UNTUK BERGABUNG DI IPNU-IPPNU RANTING DUKUH TENGAH (STUDI KASUS IPNU-IPPNU DUKUH TENGAH BUDURAN SIDOARJO). Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (680kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (298kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (536kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (429kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (762kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (372kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (412kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan di organisasi Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama’ dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama’ ranting Dukuh Tengah Buduran Sidoarjo. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apa motivasi pemuda dan pemudi untuk bergabung di organisasi Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama’ dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama’ ranting Dukuh Tengah Buduran Sidoarjo dan untuk mengetahui apa tujuan pemuda dan pemudi untuk bergabung di Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama’ dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama’ ranting Dukuh Tengah Buduran Sidoarjo. Penentuan subjek penelitian menggunakan metode snowball sampling. Penelitian menggunakan subjek delapan anggota yang lama di organisasi Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama’ dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama’. Penelitian ini juga menyertakan delapan anggota yang baru di organisasi Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama’ dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama’. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dalam pengumpulan dan analisis data. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa motivasi pemuda dan pemudi untuk bergabung di Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama’ dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama’ adalah karena ada faktor intrinsik dan faktor ekstrinsik. Faktor intrinsik penelitian ini terdiri dari bakat, persepsi, dan minat, sedangkan faktor ekstrinsik terdiri dari faktor lingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat.
Hasil penelitian ini selanjutnya adalah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama’ dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama’ ingin memajukan organisasi desa dengan cara makesta (masa kesetiaan anggota). Artinya anggota akan saling mengenal antara anggota satu dengan anggota yang lainnya, sehingga akan timbul kenyamanan di organisasi Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama’ dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama’ dan mudah untuk menarik anggota baru. Menjadi anggota baru dimulai dari Makesta dan Latihan Kader Muda, selanjutnya Latihan Kader Utama. Tujuan pemuda dan pemudi untuk bergabung di IPNU-IPPNU Desa Dukuh Tengah Jawa Timur adalah agar dapat memenuhi kebutuhannya di antaranya adalah kebutuhan ego, kebutuhan aktualisasi diri dan kebutuhan afiliasi. Tujuan selanjutnya adalah ingin mengetahui bagaimana cara berorganisasi dan bersosialisasi, yaitu dengan cara motivasi belajar.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Zaidah, Ikrimatuzikrimatzz@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Agama
Keywords: Motivasi; Motivasi Ikut Organisasi; Intrinsik; Ekstrinsik; Organisasi Nahdlatul Ulama’; Wadah Pengembangan Diri; Kualitatif
Depositing User: ZAIDAH IKRIMATUZ
Date Deposited: 29 Aug 2016 01:25
Last Modified: 29 Aug 2016 01:25
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/13369

Actions (login required)

View Item View Item