Manajemen peserta didik berbasis single sex area study lapangan di madrasah aliyah negeri (MAN) Bondowoso

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ahsan, M. Habib (2016) Manajemen peserta didik berbasis single sex area study lapangan di madrasah aliyah negeri (MAN) Bondowoso. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (355kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (699kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (306kB) | Preview

Abstract

Perkembangan zaman dan pengaruh pergaulan Negara Barat yang semakin menggeliat membuat beberapa institusi pendidikan menjadi khawatir. Sikap westernisasi yang semakin merubah kultur bangsa berdampak pada kemerosotan nilai moral yang tidak bisa di tolerir lagi, hal yang dianggap “keren” ternyata jauh dari kata baik. sehingga terjadi kekerasan social (tawuran, narkoba, dan kejahatan seksual) yang semakin meraja lela. Konsep manajemen peserta didik berbasis single sex area yang menjadi program MAN Bondowoso diharapakan dapat mengatasi hal tersebut, dengan penanaman budi pekerti yang baik dan terus disuguhkan batasan laki-laki dan perempuan menjadi dasar pemikiran diterapkannya single sex area. Kultur agama dan budaya masyarakat Bondowoso yang mampu menjaga harga diri satu sama lain diharapkan mampu terjaga dan dilestarikan sampai akhir dunia ini. Peneliatan ini untuk mengetahui: (1) Latar belakang MAN Bondowoso menerapkan single sex area. (2) Implementasi manajemen peserta didik berbasis single sex area di MAN Bondowoso. (3) Dampak single sex area terhadap prestasi belajar siswa MAN Bondowoso. Penelitian ini adalah jenis penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian ini akan mendeskripsikan manajemen peserta didik berbasis single sex area di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Bondowoso. Adapun pendekatan yang dilakukan penulis dalam penelitan ini adalah pendekatan kulitatif. Penelitian ini adalah penelitian lapangan, yakni penelitian yang diadakan berbasis pada suatu tempat tertentu, yakni MAN Bondowoso. Dalam mengumpulkan data, peneliti menggunakan metode wawancara atau interview, observasi dan dokumentasi. Selanjutnya data penelitian yang ada di analisis dengan cara mereduksi data yang terkumpul, menyajikan data yang telah di seleksi, selanjutnya memverifikasi atau menyimpulkan hasil penelitian. Untuk mengetahui apakah data dalam penelitian ini sudah sah dan layak untuk dijadikan data dalam sebuah penelitian, maka penulis menggunakan metode trianggulasi. Penelitian ini akan di paparkan dalam lima bab. Bab pertama pendahuluan, bab kedua kajian teori. Bab ketiga metode penelitian, bab keempat paparan data dan pembahasan hasil temuan penelitian, dan akan diakhiri dengan bab lima yakni penutup.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ahsan, M. Habibhbbahsan@gmail.comD03211017
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMaarif, Samsulsamsul_jombang@yahoo.com2007046401
Subjects: Manajemen
Pornografi
Keywords: Manajemen Peserta Didik
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Ahsan M. Habib
Date Deposited: 30 Aug 2016 08:17
Last Modified: 27 Feb 2020 07:42
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/13704

Actions (login required)

View Item View Item