BRAND EQUITY PROGRAM DAKWAH TELEVISI ISLAM ITU INDAH

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sa'diyah, Halimatus (2016) BRAND EQUITY PROGRAM DAKWAH TELEVISI ISLAM ITU INDAH. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (782kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (297kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (347kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (498kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (697kB) | Preview
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (491kB)
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (722kB)
[img] Text
Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
Bab 6.pdf

Download (314kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (239kB) | Preview

Abstract

Dakwah menggunakan televisi sudah tidak asing dalam masyarakat modern saat ini. Banyaknya program televisi membuat persaingan yang kuat dalam industri televisi termasuk dalam program dakwah. Dakwah bukan untuk dikompetisikan, namun banyaknya program dakwah televisi membuat mereka bersaing saling memperebutkan hati pemirsanya karena program dakwah yang sepi peminat dengan cepat akan tutup program. Salah satu hal yang mendorong kemenangan kompetisi dalam prespektif pemasaran adalah brand equity. Peneliti mendeskripsikan brand equity pada program “Islam Itu Indah” Trans TV dikarenakan mampu bertahan dalam persaingan industri televisi selama 4-5 tahun dengan pro dan kontra. Lokasi penelitian dipilih Kecamatan Semampir Surabaya mengingat Kecamatan terpadat dengan tingkat ekonomi dominan menengah kebawah. Responden spesifik pada Ibu-Ibu sebagai responden dikarenakan merupakan penonton potensial.
Penelitian dilakukan dengan menganalisis dimensi-dimensi brand equity. Setiap dimensi mempunyai kekhasan sehingga mempunyai konsekwensi menggunakan metode yang berbeda. Perceived quality dan brand loyalty menggunakan kuantitatif sedangkan Brand association menggunakan kualitatif. Untuk mencapai brand equity yang kuat, seluruh dimensi diatas harus mendapatkan nilai sempurna dari responden. Hasil penelitian yang didapatkan menunjukkan bahwa “Islam Itu Indah” adalah program yang paling dikenal (top of mind) dengan prosentasae 20,20%. Asosiasi kuat pada da’i karena kelucuan dan aksi panggungnya. Responden menilai sempurna dalam aspek pemahaman dan komunikasi da’i, tagline, metode renungan, tanya jawab dan sejarah, serta kejelasan saluran Trans TV namun responden merasa kurang sempurna dalam aspek jam tayang, efek langsung materi dakwah, serta figure da’i dalam kehidupan sehari-hari. Responden loyal tersebar dalam berbagai tingkatan, tingkatan tertinggi pada switcher dan liking the brand dengan prosentase 22,09%.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Masters)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sa'diyah, Halimatussanaiyaputri@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Dakwah > Dakwah, Komunikasi
Keywords: Brand Equity; Program Dakwah Televisi
Divisions: Program Magister > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Sa'diyah Halimatus
Date Deposited: 25 Nov 2016 03:26
Last Modified: 25 Nov 2016 03:26
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/14383

Actions (login required)

View Item View Item