This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Asifah, Milahul (2000) STUDI KORELASI PEMBINAAN KURIKULUM PAI DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA DI MTS DARUL HIKMAH PRASUNG BUDURAN SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (907kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (139kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (873kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (5MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (9MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (6MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (987kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (343kB) | Preview |
Abstract
Pendidikan merupakan proses budaya untuk meningkatkan harkat dan martabat manusia. Pendidikan berlangsung seumur hidup dan dilaksanakan di dalam lingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat, karena itu pendidikan merupakan tanggung jawab bersama antara keluarga, masyarakat dan pemerintah. Pendidikan sekolah adalah kelanjutan dari pendidikan keluarga yang memberikan wawasan intelektual serta penalaran intelektual serta penalaran keilmuan, dimana pelakunya adalah guru dan murid. Dapat dikatakan bahwa ciri utama pendidikan masyarakat merupakan wahana kelanjutan, dimana individu dapat mengaktualisasikan moralitas serta disiplin keilmuan yang dimiliki untuk menjawab segala problematika hidup dan keyakinan secara nyata, yang mana pelakunya adalah individu yang mulai melepaskan diri dari ketergantungan orang tua maupun guru secara langsung dengan masyarakat.
Pembinaan kurikulum pendidikan agama di Mts Darul Hikmah Prasung Buduran sidoarjo cukup baik, dan sudah sesuai dengan teori, hal ini terbukti dengan hasil analisis melalui proses presentase yang menghasilkan 70,4% yang memberikan kisaran kreteria antara 56% - 75% yang berarti cukup baik.
Prestasi belajar pendidikan agama siswa di Mts Darul Hikmah Prasung Buduran sidoarjo adalah baik . Hal ini terbukti dari hasil analisis perhitungan yang memperoleh angka 8, nilai tersebut jika dikonsultasikan dengan kreteria penilaian raport bahwa nilai 8 adalah baik. Ada korelasi antara pembinaan kurikulum pendidikan agama dengan prestasi belajar siswa di Mts Darul Hikmah Prasung Buduran Sidoarjo, dengan perhitungan yang menghasilkan angka 0, 939.
Korelasi antara pembinaan kurikulum pendidikan agama dengan prestasi belajar pendidikan agama siswa di Mts. Darul hikmah Prasung Buduran Sidoarjo sangat tinggi terbukti dari analisis perhitungan yang mendapatkan hasil 0,939 yang mana jika hasil tersebut dikonsultasikan berkisar antara 0, 800 – 1, 00 adalah tinggi.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Kurikulum Pendidikan > Prestasi Belajar |
||||||
Keywords: | Pembinaan Kurikulum; Prestasi Belajar; Pendidikan Agama Islam; PAI | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam | ||||||
Depositing User: | Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 13 Dec 2016 01:37 | ||||||
Last Modified: | 13 Dec 2016 01:37 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/14599 |
Actions (login required)
View Item |