TANMIYAH MAHARAH AL QIRA’AH BISTIKHDAAM THARIQAH AL QIRA’AH : BAHS IJRA’II SHOFII BI JAMI’AH MIFTAHUL ULUM AL ISLAMIYAH PAMEKASAN MADURA INDONESIA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Anam, Maltuful (2013) TANMIYAH MAHARAH AL QIRA’AH BISTIKHDAAM THARIQAH AL QIRA’AH : BAHS IJRA’II SHOFII BI JAMI’AH MIFTAHUL ULUM AL ISLAMIYAH PAMEKASAN MADURA INDONESIA. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (274kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Ringkasan.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (989kB) | Preview
[img] Text
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (275kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (273kB) | Preview

Abstract

Membaca adalah salah satu keterampilan bahasa yang sangat penting untuk dikembangkan karena tulisan sebagai objek dari membaca tidak mengenal waktu dan tempat. Aktivitas membaca pada hakikatnya bukan sekedar mengucapkan lambang-lambang bunyi (huruf) dalam sebuah teks, tetapi merupakan aktivitas memahami teks dengan baik. Itulah salah-satu kelemahan Mahasiswa Semester I Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum Pamekasan yang perlu diperbaiki dengan memcari metode yang sesuai.
Adapun salah satu metode yang dianggap sesuai adalah metode membaca (Reading Method), dengan metode ini diharapkan bisa memperbaiki keterampilan mahasiswa dalam membaca teks arab, oleh karena itu perlu dilakukan penelitian tentang upaya meningkatkan kemampuan membaca dengan menggunakan metode membaca.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana menggunakan metode membaca dalam memperbaiki keterampilan membaca mahasiswa terhadap teks Arab pada
aspek pemahaman yang meliputi; pemahaman arti teks, ide pokok paragraf, dan arti yang tersirat dari keseluruhan teks.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dalam bentuk penelitian tindakan kelas (PTK) yang terdiri dari empat tahap yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan,
refleksi dan berlangsung dua siklus. Sedangkan tehnik pengumpulan data yang digunakan Peneliti adalah observasi dan interview.
Berdasarkan atas analisa dari data-data tersebut, maka diperoleh hasil penelitian bahwa metode membaca (Reading Method) meningkatkan keterampilan membaca pada mahasiswa dari aspek pemahaman terhadap arti teks, ide pokok Paragraf, dan arti yang tersirat dari keseluruhan teks.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Nasrudin Idris
Creators:
CreatorsEmailNIM
Anam, Maltuful--F05411123
Subjects: Pendidikan > Metode
Keywords: Metode Membaca; Pengembangan Metode; Keterampilan Membaca
Divisions: Program Magister > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : Ummir Rodliyah------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 01 Apr 2015 01:19
Last Modified: 11 Mar 2020 02:30
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/1489

Actions (login required)

View Item View Item