TERAPI BERFIKIR POSITIF TERHADAP ORANGTUA YANG MEMILIKI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS AUTIS DI SLB PGRI GENTENG BANYUWANGI

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Putri, Alfa Jannati Wafda Adwin (2017) TERAPI BERFIKIR POSITIF TERHADAP ORANGTUA YANG MEMILIKI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS AUTIS DI SLB PGRI GENTENG BANYUWANGI. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (860kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (360kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (480kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (839kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (648kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (906kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (534kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (378kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (539kB) | Preview

Abstract

Fokus penelitian ini adalah (1) Bagaimana Proses Terapi Berfikir Positif Terhadap Orangtua Yang Memiliki Anak Berkebutuhan Khusus Autis di SLB PGRI Genteng Banyuwangi?, (2) Bagaimana hasil pelaksanaan Terapi Berfikir Positif Terhadap Orangtua Yang Memiliki Anak Berkebutuhan Autis di SLB PGRI Genteng Banyuwangi? Dalam menjawab permasalahan tersebut, peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus kemudian dianalisa dengan menggunakan analisa deskriptif komparatif sedangkan dalam mengumpulkan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi, setelah data terkumpul kemudian dianalisis untuk mengetahui proses Terapi Berfikir Positif dilakukan dengan membandingkan antara sebelum diberikan terapi dan sudah diberikan terapi. Proses Terapi Berfikir Positif melalui langkah-langkah identifikasi masalah, diagnosa, prognosa terapi/ treatment dan evaluasi/ follow up. Pada penelitian ini peneliti menggunakan Terapi Berfikir Positif, yang mana peneliti disini mengubah pola pikir dalam memandang masalah yang sedang dihadapi oleh klien, dengan pendekatan ini klien melakukan pendampingan dengan memberikan motivasi dan nasehat untuk menyadarkan sikap klien yang belum bisa menerima anaknya. Sedangkan hasil akhir dari proses Terapi terhadap klien dalam penelitian ini dinyatakan cukup berhasil dengan prosentes 67% yang mana hasil penelitian tersebut dapat dilihat adanya perubahan yang ada pada diri klien atau sikap klien yang sebelumnya belum bisa menerima keadaan anaknya yang mengalami autis setelah dilakukan proses terapi perasaan itu sedikit demi sedikit hilang dari perasaan klien, dan klien sudah bisa menerima anaknya kembali, bisa memberi perhatian kepada anaknya, dan memberikan kasih sayangnya terhadap anaknya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Putri, Alfa Jannati Wafda Adwinjannatiwap@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Bimbingan Konseling
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Putri Alfa Jannati Wafda Adwin
Date Deposited: 01 Feb 2017 03:34
Last Modified: 01 Feb 2017 03:34
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/14944

Actions (login required)

View Item View Item