PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM PROSES REKRUTMEN BATCH 3 MAHAR AGUNG ORGANIZER

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Muqaffi, Ahmad (2017) PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM PROSES REKRUTMEN BATCH 3 MAHAR AGUNG ORGANIZER. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (805kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (378kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (958kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (424kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (216kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini persoalan yang hendak dikaji adalah bagaimana pengemasan isi pesan media yang dilakukan oleh Mahar Agung Organizer mengenai proses rekrutmen yang diadakan di Instagram, sehingga dalam kurun waktu yang singkat bisa menarik minta pelamar yang begitu banyak, dan juga bagaimana proses se;elsi yang diterapkan oleh Mahar Agung Organizer untuk mendapatkan kriteria pegawai yang dinginkan. Penulisan ini bertujuan untuk: (1) mengetahui Bagaimana pengemasan isi pesan media sosial di Instagram dalam proses rekrutmen batch 3 MaharAgung Organizer?, (2) Bagamana proses seleksi menggunakan media sosial di Instagram dalam proses rekrutmen batch 3 MaharAgung Organizer ? Informan yang dipilih dalam penelitian ini untuk dikaji dan mendapatkan data yang diperlukan bagi penelitian ini adalah para petinggi Mahar Agung Organizer yang memiliki pengaruh besar dalam menentukan kebijakan perusahaan diatanranya: ceo, general manager, business manager dan human resourch manager. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalh metode kualitatif. Penelitian ini menggunakan Pendektan interaksionisme simbolik. Tekhnik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara mendalam, observasi partisipasi, focus group discussion, dan analisis dokumen.Hasil dari analisis data dari penelitian ini menghasilkan dua hal: (1) Penggunaan media sosial yang tepat akan memberikan dampak yang siginifikan bagi perusahaan apabila kita mengetahui dengan baik fungsi media tersbut (2) Setiap media memiliki segementasi penggunanya masing – masing, kita tidak bisa menyama ratakan seluruh media dengan event yang sama (3) Setiap postingan yang akan diunggah di media sosial harus memiliki makna supaya bisa memiliki kesan pada khalayak (4) Sebagai media promosi, media sosial tidak dapat berdiri sendiri, media sosial membutuhkan dukungan dari media konvensional dan kulitas kerja dilapangan, karena client juga membutuhkan bukti dan mengenal perusahaan secara langsung (5) Proses seleksi yang diterapkan oleh Mahar Agung Organizer dalam alur rektumennya ada 5 babak. (6) Instagram Efektif karena bisa menjangkau khalayak yang luas, dan juga efisien karena dampak yang dirasakan bisa terasa dengan cepat.Berdasarkan hasil penemuan pada penelitian ini, telah terbukti bahwasannya media sosial yang digunakan dengan baik dan benar akan memberikan dampak yang cepat dan juga kuat. Meski begitu untuk bisa mengoptimalkan kekuatan media sosial, kita perlu memahami fungsi dan kegunaan dari media tersebut. Setiap media memiliki segmentasi penggunanya masing – masing oleh karena itu pemahaman mengenai media yang akan digunakan dan juga segmentasi penggunanya didukung dengan strategi yang sudah direncanakan, makan media sosial akan bisa menaikkan elektabilitas penggunanya. Kita tidak bisa menolak kehadiran berbagai macam media baru, jika kia tidak menyesuaikan dengan era yang ada. Maka kita bisa tertinggal oleh perkembangan dan tergerus oleh zaman.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Muqaffi, Ahmadmuqaffi96@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Muqaffi Ahmad
Date Deposited: 22 Feb 2017 07:10
Last Modified: 22 Feb 2017 07:10
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/15465

Actions (login required)

View Item View Item