فعالية استخدام ألعاب Talking Stick لًترقية مهارة الكلام في تعليم اللغة العربية على الطلاب في الفصل السابع بمدرسة مفتاح العلوم المتوسطة الاسلامية باجوا- فاسيريان لومجانج - Efektifitas penggunaan permainan Talking Stick untuk meningkatkan ketrampilan berbicara dalam pembelajaran Bahasa Arab bagi siswa Kelas VII MTs Miftahul Ulum Bago Pasirian Lumajang

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Efendi, Khoirul (2017) فعالية استخدام ألعاب Talking Stick لًترقية مهارة الكلام في تعليم اللغة العربية على الطلاب في الفصل السابع بمدرسة مفتاح العلوم المتوسطة الاسلامية باجوا- فاسيريان لومجانج - Efektifitas penggunaan permainan Talking Stick untuk meningkatkan ketrampilan berbicara dalam pembelajaran Bahasa Arab bagi siswa Kelas VII MTs Miftahul Ulum Bago Pasirian Lumajang. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Khoirul Efendi_D02212014 ok.pdf

Download (7MB)

Abstract

Berbicara merupakan salah satu ketrampilan dalam berbahasa yang harus dimiliki siswa dalam belajar bahasa Arab. Kita mengetahui bahwa ketrampilan Berbicara merupakan hal yang sangat urgen dalam mempelajari bahasa karena Berbicara adalah aspek utamabagi seseorang yang belajar tentang bahasa. Dalam penelitian ini peneliti ingin mengetahui efektifitas permainan Bamboo Dancing dalam pembelajaran bahasa Arab dalam pengembangan ketrampilan berbicara. Adapun jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif, dengan rumusan masalah: 1).Bagaimana kemampuan keterampilan berbicara bagi siswa kelas VII dalam pembelajaran Bahasa Arab Mts Miftahul Ulum Bago – PasirianLumajang.. 2) Bagaimana penerapan permainan Talking Stick bagi siswa kelas VII Mts Miftahul Ulum Bago – Pasirian Lumajang 3) Bagaimana efektifitas Penggunaan Permainan Talking Stick untuk meningkatkan kemampuan berbicara dalam pembelajaran Bahasa Arab bagi siswa kelas VII Mts Miftahul Ulum Bago – Pasirian Lumajang.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh murid kelas VII MtsMiftahulUlumBago – PasirianLumajang dengan jumlah sampel 25 orang. Adapun instrumen penelitian yang digunakan adalah : (1) Observasi, (2) Wawancara, (3) Dokumentasi, (4) Angket, (5) Tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan Talking Stick terbukti efektif hal ini bisa dilihat dari analisis yang dilakukan peneliti dengan menggunakan rumusTtest yang menujukkan bahwa Thitung (11,225) > Ttabel (0,0639) dengan tingkat signifikansi (2-Tailed) 0.00<0,05. maka Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya Talking Stick efektif untuk meningkatkan ketrampilan berbicara bagi siswa kelas VII Mts Miftahul Ulum Bago – Pasirian Lumajang.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Efendi, Khoirulkhoirulefendicr23@gmail.comD02212014
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAbu Bakar, M. YunusUNSPECIFIED2015036501
Subjects: Bahasa Arab
Pendidikan > Strategi Belajar Mengajar
Keywords: Ketrampilan berbicara; Talking Stick
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Efendi Khoirul
Date Deposited: 13 Mar 2017 06:13
Last Modified: 11 Dec 2023 04:37
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/15578

Actions (login required)

View Item View Item