EFEKTIVITAS MEDIA ICT FLASH PLAYER DALAM EVALUASI PEMBELAJARAN MATA PELAJARAN PAI KELAS VIII DI SMP MUHAMMADIYAH 1 SIDOARJO

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Qur'in, Immas Lailatul (2014) EFEKTIVITAS MEDIA ICT FLASH PLAYER DALAM EVALUASI PEMBELAJARAN MATA PELAJARAN PAI KELAS VIII DI SMP MUHAMMADIYAH 1 SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (284kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (245kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (438kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (287kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (92kB) | Preview

Abstract

Dalam pendidikan Islam evaluasi merupakan salah satu komponen dari system
pendidikan Islam yang harus dilakukan secara sistematis dan terencana sebagai alat untuk
mengukur keberhasilan atau target yang akan dicapai dalam proses pendidikan Islam dan
proses pembelajaran. Maksud penilaian hasil-hasil pendidikan adalah untuk mengetahui pada
waktu dilaksanakan penilaian itu sudah sejauh manakah kemampuan anak didik, hal ini
menyebabkan masyarakat memandang prestasi belajar hanya dari pencapaian nilai yang
tinggi dan bukan memandang pada prosesnya. Pandangan tersebut menimbulkan tekanan
pada siswa untuk mencapai nilai yang tinggi. Sehingga siswa lebih berorientasi pada nilai
bukan ilmu.
Ada berbagai respon yang dilakukan siswa dalam menghadapi ancaman kegagalan,
misalnya mempelajari materi secara teratur atau berlatih mengerjakan soal-soal latihan yang
diberikan guru. Ada pula siswa yang memberikan respon menghindari ancaman kegagalan
tersebut dengan menyontek.Maka peneliti bermaksud meneliti dan berusaha memberikan
alternatife kepada guru untuk memanfaatkan media yang ada untuk menciptakan evaluasi
yang jujur yang bebas dari contekan.
Maka dari itu peneliti mengadakan penelitian tentang Efektivitas Media ICT “Flash
Player” Dalam Evaluasi Pembelajaran PAI kelas VIII di SMP Muhammadiyah 1 Sidoarjo.
Skripsi ini merupakan hasil penelitian lapangan yang bertujuan untuk menjawab pertanyaan
rumusan masalah tentang bagaimana media flash ini jika dijakdikan media evaluasi,
bagaimana teknik evaluasi di smp muhammadiyah dan untuk mengetahui efektivitas media
flash player ini dalam evaluasi pembelajaran PAI, dalam hal ini dapatkan media ini
mengurangi tingkat contekan siswa ketika mengikuti ujian.
Untuk mengetahui permasalahan dan mendapatkan data yang jelas, disini
penulis menggunakan metode dokumentasi, interview atau wawancara, dan angket atau
kuesioner. Dalam menganalisis data penulis menggunakan uji t yaitu independent test.
Dalam penelitian ini dapat dikatakan media flash ini efektive mengurangi tingkat
contekan siswa ketika mengikuti ujian. Hal itu dibuktikan dengan hasil menurunnya ratarata
tingkat contekan siswa ketika mengikuti ujian dengan flash player sekitar 11,11.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Amir Maliki Abitholkhah
Creators:
CreatorsEmailNIM
Qur'in, Immas LailatulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Evaluasi
Keywords: Efektivitas; Media Flash Player; Evaluasi
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 07 Apr 2015 02:16
Last Modified: 07 Apr 2015 02:18
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/1559

Actions (login required)

View Item View Item