Implementasi manajemen strategi di sekolah Islam bertaraf internasional: studi kasus di Madrasah Ibtidaiyah Nahdatul Ulama Pucang Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mila W, Siti (2017) Implementasi manajemen strategi di sekolah Islam bertaraf internasional: studi kasus di Madrasah Ibtidaiyah Nahdatul Ulama Pucang Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Siti Mila W_D73213068 ok.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui konsep manajemen strategi, implementasi manajemen strategi serta faktor pendukung dan penghambat manajemen strategi di MI NU Pucang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan ialah wawancara, observasi dan dokumentasi. Penelitian ini menyimpulkan bahwa, pertama konsep manajemen strategi yang ada di MI NU Pucang adalah MI-SIIEEB. kedua implementasi manajemen strategi di MI NU Pucang, kepala madrasah menggunakan empat elemen dasar untuk mengimplementasikan manajemen strategi melalui struktur organisasi, kepemimpinan organisasi, kultur (budya), dan motivasi. Ketiga faktor pendukung dalam implementasi manajemen strategi yakni SDM tenaga pendidik yang baik, latar belakang wali murid yang rata-rata S1 sehingga mudah untuk mendukung program madrasah, kesiapan peserta didik untuk melaksanakan proses pembelajaran dengan sistem full day school, support dari yayasan sehingga madrasah mampu untuk melaksanakan/mengembangkan program madrasah. Adapun faktor penghambat manajemen strategi di MI NU Pucang yaitu loyalitas tenaga pendidik yang belum sepenuhnya kepada madrasah, pemahaman tenaga pendidik terhadap program madrasah yang tidak sama, serta tidak semua personel yayasan sependapat dengan program madrasah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mila W, Sitimilahandani@gmail.comD73213068
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorBawani, ImamUNSPECIFIED2012085201
Subjects: Manajemen Strategi
Keywords: Manajemen strategi
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Mila Siti W
Date Deposited: 27 Feb 2017 04:09
Last Modified: 27 Nov 2023 08:26
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/15621

Actions (login required)

View Item View Item