This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Arif, Muchamad (2014) KORELASI NILAI MATEMATIKA UJIAN NASIONAL DAN NILAI MATEMATIKA TES PENERIMAAN SISWA BARU DENGAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (560kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (181kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (145kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (249kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (258kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (290kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (684kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (170kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (166kB) | Preview |
Abstract
Di Madrasah Aliyah Bilingual Junwangi Krian sistem perekrutan siswa baru manggunakan tes penerimaan siswa baru. Selain tes, nilai ujian nasional juga digunakan sebagai bahan pertimbangan dalam perekrutan siswa baru. Berdasarkan uraian diatas maka penulis mengangkat judul penelitian sebagai berikut, “Korelasi Nilai Matematika Ujian Nasional Dan Nilai Tes Penerimaan Siswa Baru Dengan Prestasi Belajar Matematika”.
Jenis penelitian ini adalah penelitian korelasional. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya hubungan antara nilai matematika ujian nasional dan nilai tes penerimaan siswa baru dengan prestasi belajar matematika siswa kelas X MA Biligual Krian. Untuk mengetahui seberapa besar hubungan antara nilai matematika ujian nasional dan nilai matematika tes penerimaan siswa baru dengan prestasi belajar matematika digunakan data sebanyak 40 siswa. Sampel atau siswa tersebut diambil dari perwakilan setiap kelas X di MA Bilingual Junwangi Krian. Data dikumpulkan dengan manggunakan metode dokumentasi. Metode dokumentasi digunakan untuk mangumpulkan dokumen tertulis yang berupa SKHUN SMP, rekapan hasil tes penerimaan siswa baru serta rapor kelas X semester ganjil dan genap. Analisis yang digunakan adalah analisis korelasi product moment dan analisis korelasi ganda dengan tingkat kesalahan sebesar 5%.
Dari analisis data dapat ditunjukkan hasil sebagai berikut: (1) Terdapat hubungan yang signifikan antara nilai matematika ujian nasional dengan prestasi belajar matematika siswa kelas X MA Bilingual Krian dengan r sebesar 0,4340 . (2) Tidak terdapat hubungan yang signifikan antara nilai matematika tes penerimaan siswa baru dengan prestasi belajar matematika siswa kelas X MA Bilingual Krian dengan sebesar 0,1346. (3) Terdapat hubungan yang signifikan antara nilai matematika ujian nasional dan nilai matematika tes penerimaan siswa baru dengan prestasi belajar matematika siswa kelas X MA Bilingual Krian dengan r sebesar 0,4520.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Maunah Setyawati | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Matematika | ||||||
Keywords: | Nilai UN; Nilai Tes PSB; Prestasi Belajar Matematika | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika | ||||||
Depositing User: | Editor : Yuhyil Ayda------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 08 Apr 2015 09:47 | ||||||
Last Modified: | 08 Apr 2015 09:47 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/1631 |
Actions (login required)
View Item |