KORELASI NILAI MATEMATIKA UJIAN NASIONAL DAN NILAI MATEMATIKA TES PENERIMAAN SISWA BARU DENGAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Arif, Muchamad (2014) KORELASI NILAI MATEMATIKA UJIAN NASIONAL DAN NILAI MATEMATIKA TES PENERIMAAN SISWA BARU DENGAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (560kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (249kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (290kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (684kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (166kB) | Preview

Abstract

Di Madrasah Aliyah Bilingual Junwangi Krian sistem perekrutan siswa baru manggunakan tes penerimaan siswa baru. Selain tes, nilai ujian nasional juga digunakan sebagai bahan pertimbangan dalam perekrutan siswa baru. Berdasarkan uraian diatas maka penulis mengangkat judul penelitian sebagai berikut, “Korelasi Nilai Matematika Ujian Nasional Dan Nilai Tes Penerimaan Siswa Baru Dengan Prestasi Belajar Matematika”.
Jenis penelitian ini adalah penelitian korelasional. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya hubungan antara nilai matematika ujian nasional dan nilai tes penerimaan siswa baru dengan prestasi belajar matematika siswa kelas X MA Biligual Krian. Untuk mengetahui seberapa besar hubungan antara nilai matematika ujian nasional dan nilai matematika tes penerimaan siswa baru dengan prestasi belajar matematika digunakan data sebanyak 40 siswa. Sampel atau siswa tersebut diambil dari perwakilan setiap kelas X di MA Bilingual Junwangi Krian. Data dikumpulkan dengan manggunakan metode dokumentasi. Metode dokumentasi digunakan untuk mangumpulkan dokumen tertulis yang berupa SKHUN SMP, rekapan hasil tes penerimaan siswa baru serta rapor kelas X semester ganjil dan genap. Analisis yang digunakan adalah analisis korelasi product moment dan analisis korelasi ganda dengan tingkat kesalahan sebesar 5%.
Dari analisis data dapat ditunjukkan hasil sebagai berikut: (1) Terdapat hubungan yang signifikan antara nilai matematika ujian nasional dengan prestasi belajar matematika siswa kelas X MA Bilingual Krian dengan r sebesar 0,4340 . (2) Tidak terdapat hubungan yang signifikan antara nilai matematika tes penerimaan siswa baru dengan prestasi belajar matematika siswa kelas X MA Bilingual Krian dengan sebesar 0,1346. (3) Terdapat hubungan yang signifikan antara nilai matematika ujian nasional dan nilai matematika tes penerimaan siswa baru dengan prestasi belajar matematika siswa kelas X MA Bilingual Krian dengan r sebesar 0,4520.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Maunah Setyawati
Creators:
CreatorsEmailNIM
Arif, MuchamadUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Matematika
Keywords: Nilai UN; Nilai Tes PSB; Prestasi Belajar Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Editor : Yuhyil Ayda------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 08 Apr 2015 09:47
Last Modified: 08 Apr 2015 09:47
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/1631

Actions (login required)

View Item View Item