ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMOTIVASI MAHASISWA MENJADI ENTREPRENEUR : STUDI PADA MAHASISWA ANGKATAN 2010 FAKULTAS SYARIAH DAN EKONOMI ISLAM UIN SUNAN AMPEL SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fachrurozi, Hamzah (2014) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMOTIVASI MAHASISWA MENJADI ENTREPRENEUR : STUDI PADA MAHASISWA ANGKATAN 2010 FAKULTAS SYARIAH DAN EKONOMI ISLAM UIN SUNAN AMPEL SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (295kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (409kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (580kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (36kB) | Preview

Abstract

Skripsi yang berjudul “Analisis Faktor-Faktor Yang Memotivasi Mahasiswa Menjadi Entrepreneur (Studi Pada Mahasiswa Angkatan 2010 Fakultas Syari’ah Dan Ekonomi Islam UIN Sunan Ampel Surabaya)” ini merupakan hasil penelitian dengan mengunakan metode kuantitatif untuk mencari jawaban rumusan masalah apa saja faktor yang memotivasi dan Faktor manakah yang paling dominan berpengaruh terhadap minat mahasiswa agkatan 2010 Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam UIN Sunan Ampel Surabaya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi sikap siswa terhadap kewirausahaan, motivasi mereka, kepribadian, dan karakteristik lainnya sehubungan dengan kewirausahaan.
Penelitian ini mengambil 66 sampel mahasiswa dari total 192 mahasiswa Fakultas Ekonomi Syariah UIN Sunan Ampel Surabaya dan untuk mengetahui faktor-faktor yang berkaitan dengan motivasi berwirausaha. Pada penelitian ini dilakukan dengan metode regresi, tujuan pertama yaitu menganalisis pengaruh variabel independen yaitu keberhasilan diri dalam berwirausaha, toleransi akan resiko, dan keinginan merasakan pekerjaan bebas terhadap variabel dependenya yaitu motivasi mahasiswa untuk menjadi seorang entrepreneur. Teknik pengumpulan data dengan penyebaran kuisioner, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan untuk pengujian analisis data menggunakan uji validitas, reliabilitas, dan uji asumsi klasik, regresi linier berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa seluruh variabel baik itu keberhasilan diri dalam berwirausaha, toleransi akan resiko, dan keinginan merasakan pekerjaan bebas berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi mahasiswa untuk menjadi entrepreneur. Hasil pengujian koefisien regresi secara simultan (uji F) didapatkan F hitung sebesar 14,344 dengan signifikansi 0,000. Karena signifikansi (0,000) lebih kecil dari 0,05. Sedangkan untuk penelitian masing-masing variabel bebas, juga terdapat pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel terikat.
Dapat disimpulkan masing-masing variabel bebas dari (64%) baik itu keberhasilan diri dalam berwirausaha (20,5%), toleransi akan resiko (20,1%), dan vii keinginan merasakan pekerjaan bebas (23,4%) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel motivasi mahasiswa untuk menjadi entrepreneur. Adapun variabel yang memiliki pengaruh yang paling besar terhadap motivasi menjadi enterprenur adalah kebebasan dalam bekerja

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Siti Musfiqoh
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fachrurozi, HamzahUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi Islam
Keywords: Motivasi; Keberhasilan diri; Toleransi akan resiko; Entrepreneur
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syariah
Depositing User: Users 18 not found.
Date Deposited: 13 Apr 2015 05:11
Last Modified: 13 Apr 2015 05:11
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/1726

Actions (login required)

View Item View Item