Bimhingan dan Konseling Islam dalam meningkatkan prestasi belajar remaja broken home di SMP Al­ Amanah Bilingual Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Setiawan, Yayan Eko (2012) Bimhingan dan Konseling Islam dalam meningkatkan prestasi belajar remaja broken home di SMP Al­ Amanah Bilingual Sidoarjo. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstraksi.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (287kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (216kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (265kB) | Preview

Abstract

Fokus penelitian adalah (1) Apa saja faktor-faktor yang mempengaruhi prestasi belajar?, (2) Bagaimana proses pelaksanaan Bimbingan dan Konseling Islam dalam meningkatkan prestasi belajari remaja broken home di SMP Al-Aman.ah Bilingual Sidoarjo?, clan (3) Bagaimana basil dari pelaksanaan Bimbingan dan Konse1ing Islam da1am meningkatkan prestasi belajar remaja hrnken home di SMP Al-Amanah Bilingual Sidoarjo?. Untuk menjawab permasalahan tersebut secara menyelwuh dan mendalam, metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif, adapun untuk tehnik ana!isisnya menggunakan analisis deskriptif. Dalam menganalisis peningkatan prestasi belajar remaja broken home pada seorang remaja SMP, data yang digunakan berupa data basil wawancara, obseIVasi, clan dokumentasi yang disajikan dalam bab penyajian data dan analisis data. Dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa faktor yang mempengaruhi prestasi belajar rem ia broken home yaitu; (1) faktor internal yang meliputi malas belajar, sering melamWl, tidak fokus, tidak konsentrasi, memikirkan keluarga, dan merasa bersalah; dan (2) faktor ekstemal, yang meliputi lingkungan sekolah, lingkungan pondok, dan lingkungan keluarga. Berdasarkan analisis data, penelitian ini menggunakan pendekatan behavior dengan langkah-langkah identifika i, diagnosis, prognosis, treatment dan follow up Dengan pendekatan behavior terjadi perubahan-perubahan tingkah laku yang mencakup aspek kognitif, efektif dan psikomotorik pada diri klien dan nilai ulangan klien tidak ada yang remidi setelah proses konseling yang dilakukan oleh seorang konselor.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Setiawan, Yayan EkoUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bimbingan Konseling
Broken Home
Pendidikan > Prestasi Belajar
Remaja
Keywords: Bimbingan dan Konseling Islam; prestasi belajar; remaja broken home; pendekatan Behavior
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 18 Jul 2017 01:52
Last Modified: 18 Jul 2017 01:53
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/17582

Actions (login required)

View Item View Item