تأثير تطبيق طريقة لترقية مهارة الكلام لدى طلاب الصف السابع بالمدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية موجوساري موجوكرطا

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Alfiyah, Siti Nurul (2017) تأثير تطبيق طريقة لترقية مهارة الكلام لدى طلاب الصف السابع بالمدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية موجوساري موجوكرطا. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Siti Nurul Alfiyah_D72213074.pdf

Download (2MB)

Abstract

Siswa kelas VII MTsN Mojosari Mojokerto mengalami kesulitan dalam pembelajaran berbicara bahasa Arab. Mereka merasa malas dengan pembelajaran berbicara bahasa Arab karena mereka menganggap itu bukan bahasa mereka dalam sehari-hari. Minimnya kosa kata dan kurangnya pemahaman tentang susunan kalimat bahasa Arab serta kurang berlatih berbicara bahasa Arab membuat siswa merasa kesulitan dalam berbicara bahasa Arab. Untuk itu peneliti ingin menerapkan metode Suggestopedia dalam meningkatkan keterampilan berbicara mereka. Metode Suggestopedia memberikan pengaruh-pengaruh positif kepada siswa serta memberikan arahan agar peserta didik mampu mencapai level yang lebih baik dalam pembelajarannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan metode suggestopedia dalam meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas VII MTsN Mojosari Mojokerto. Adapun masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah: 1. Bagaimana kemampuan maharah kalam siswa kelas VII MTsN Mojosari Mojokerto. 2. Bagaimana penerapan metode Suggestopedia dalam meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas VII MTsN Mojosari Mojokerto. 3. Bagaimana Pengaruh penerapan metode Suggestopedia dalam meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas VII MTsN Mojosari Mojokerto. Dari permasalah tersebut, peneliti menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan rumus prosentase dan Product Moment dengan jumlah sampel 38 siswa. Adapun metode pengumpulan data yang digunakan adalah Observasi, Wawancara, Angket, Dokumentasi, dan Tes. Adapun hasil yang diperoleh dari hasil analisis menggunakan rumus Product Moment diketahui bahwa r_xy lebih besar dari pada r_t, (r_xy > r_t) = (0,614 > 0,325 (5%) dan 0,418 (1%)), maka hipotesis alternatif (Ha) diterima dan hipotesis nol (H0) ditolak. Kesimpulan dapat diambil bahwa adanya pengaruh metode Suggestopedia dalam meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas VII MTsN Mojosari Mojokerto.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Alfiyah, Siti Nurulsnalfiyah.459@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Metode Pembelajaran
Keywords: Pembelajaran berbicara; Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Alfiyah Siti Nurul Alfiyah
Date Deposited: 10 Aug 2017 04:14
Last Modified: 25 Feb 2019 04:55
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/19108

Actions (login required)

View Item View Item