تأثير تطبيق لعبة "ريفورتاسي" نحو مهارة الكلام لطلاب الفصل الحادي عشر في المدرسة الثانوية الإسلامية "وسيلة الهدى" عاسيم بوجونكارا

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fitria, Nur (2017) تأثير تطبيق لعبة "ريفورتاسي" نحو مهارة الكلام لطلاب الفصل الحادي عشر في المدرسة الثانوية الإسلامية "وسيلة الهدى" عاسيم بوجونكارا. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nur Fitria_D32213027.pdf

Download (3MB)

Abstract

Tema dalam pembahasan ini yaitu Pengaruh Penerapan Permainan Reportase terhadap Keterampilan Berbicara Siswa di SMA Islam Wsilatul Huda Ngasem Bojonegoro, kurangnya kemampuan berbicara bahasa Arab siswa dipengaruhi oleh beberapa faktor, termasuk kurangnya minat belajar siswa, motivasi siswa, metode yang kurang fleksibel, non-penggunaan alat bantu pengajaran dalam belajar. Selama metode pembelajaran ini digunakan adalah metode ceramah dan tidak adanya media dalam pembelajaran.. Untuk itu peneliti menggunakan media permainan “Reportase” terhadap keterampilan berbicara. Adapun rumusan masalah yang dibahas adalah 1- Bagaimana keterampilan berbicara siswa di SMA Islam Wsilatul Huda Ngasem Bojonegoro? 2- Bagaimana penerapan permainan Reportase di SMA Islam Wsilatul Huda Ngasem Bojonegoro terhadap keterampilan berbicara di SMA Islam Wsilatul Huda Ngasem Bojonegoro? 3- apakah pengaruh permainan Reportase terhadap keterampilan berbicara di SMA Islam Wsilatul Huda Ngasem Bojonegoro? Peneliti menggunakan metode kuantitatif dan menggunakan Uji T. Adapun hasilnya dengan (t_0>t_t), 2,048<5,5>1,701.Jadi t hitung lebih besar dari t tabel 2,048<5,5>1,701 sehingga H0 di tolak dan Ha diterima، artinya ada pengaruh Reportase terhadap keterampilan berbicara di SMA Islam Wsilatul Huda Ngasem Bojonegoro. Dan pengaruhnya sangat kuat.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fitria, Nurnurfitria30@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Bahasa Arab
Keywords: Permainan Reportase; Keterampilan Berbicara Siswa
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Fitria Nur
Date Deposited: 10 Aug 2017 03:45
Last Modified: 27 Feb 2019 02:24
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/19140

Actions (login required)

View Item View Item