Integrasi pendidikan karakter dengan pembelajaran mata pelajaran Al-Qur’an Hadis di Madrasah Aliyah Negeri Jombang

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ullyfaturrofi’ah, Ruska (2017) Integrasi pendidikan karakter dengan pembelajaran mata pelajaran Al-Qur’an Hadis di Madrasah Aliyah Negeri Jombang. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (134kB)
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (178kB) | Preview
[img] Text
Bab 2.pdf

Download (272kB)
[img] Text
Bab 3.pdf

Download (171kB)
[img] Text
Bab 4.pdf

Download (690kB)
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (142kB)
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (115kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjawab rumusan masalah mengenai deskripsi integrasi pendidikan karakter dan pembelajaran mata pelajaran Al-Qur’an Hadis
Jenis metode penelitian ini yakni penelitian deskriptif kualitatif, dimana riset yang bersifat deskriptif (menggambarkan) dan menggunakan analisis, dengan metode pengumpulan data melalui observasi (pengamatan), wawancara dan dokumentasi yang kemudian dianalisis dengan cara mereduksi data yang tidak relevan, memaparkan data dan menarik kesimpulan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa, 1) pendidikan karakter di Madrasah Aliyah Negeri Jombang yakni terlaksananya pendidikan karakter yang baik. Nilai-nilai karakter juga sudah banyak diterapkan oleh peserta didik di Madrasah ini. 2) pembelajaran mata pelajaran Al-Qur’an Hadis di Madrasah Aliyah Negeri Jombang ini dilakukan sesuai dengan RPP dan Silabus, selain itu guru juga mengupayakan materi yang telah dipelajarinya tersebut bisa diterapkan peserta didik dalam kehidupan sehari-hari. 3) integrasi pendidikan karakter dengan pembelajaran mata pelajaran Al-Qur’an Hadis di Madrasah Aliyah Negeri Jombang yakni terdapat pelaksanaan KBM mata pelajaran Al-Qur’an Hadis yang baik karena perencanaan pembelajaran tersusun secara sistematis dengan tidak mengesampingkan nilai-nilai karakter yang terkandung dalam mata pelajaran Al-Qur’an Hadis. Nilai-nilai dari pendidikan karakter juga sudah banyak diterapkan oleh peserta didik di Madrasah ini baik di dalam KBM maupun pada kegiatan ekstrakulikuler

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ullyfaturrofi’ah, Ruskaruskaovi2015@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Pendidikan - Karakter
Keywords: Pembelajaran Al Quran; Pendidikan Karakter
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ullyfaturrofi'ah Ruska
Date Deposited: 11 Aug 2017 03:23
Last Modified: 11 Aug 2017 03:23
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/19242

Actions (login required)

View Item View Item