فعالية استخدام موقع مدينة عربية في تعليم اللغة العربية لترقية مهارة الاستماع لطلاب الفصل الثامن بمدرسة منبع الفلاح المتوسطة باويان كرسيك

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Makkiyah, Fawaidul (2017) فعالية استخدام موقع مدينة عربية في تعليم اللغة العربية لترقية مهارة الاستماع لطلاب الفصل الثامن بمدرسة منبع الفلاح المتوسطة باويان كرسيك. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Fawaidul Makkiyah_D02212044.pdf

Download (6MB)

Abstract

Indonesia merupakan Negara dengan penduduk muslim paling banyak di dunia, seperti yang telah diketahui bahwa Islam dan Bahasa Arab sangat erat kaitannya. Penyebaran bahasa Arab di Indonesia tak lepas dari perjuangan para Da’I yang menyebarkan islam yang berasal dari Timur Tengah. Selain itu, sumber utama Agama Islam yaitu Al-Quran berbahasa Arab, hal ini mendorong setiap orang untuk belajar bahasa Arab.Berdasarkan realita yang terjadi dalam pembelajaran Bahasa Arab di indonesia , maka penulis mengambil judul Efektifitas penggunaan Web Madinah Arabic dalam meningkatkan keterampilan mendengar di MTs. Mambaul Falah Bawean Gresik. Dan adapun ringkasan hasil penelitian ini adalah penerapan Web Madinah Arabic untuk meningkatkan keterampilan mendengar sesuai dengan kondisi siswa di MTs. Mambaul Falah Bawean Gresik hal ini mereka tunjukkan secara antusias mengikuti pembelajaran dan penggunaan Web Madinah Arabic di MTs. Mambaul Falah Bawean Gresik dapat dikatakan efektif, hal ini ditunjukkan dengan meningkatnya nilai siswa setelah penggunaan Web Madinah Arabic, selain itu hasil penelitian menunjukkan bahwa Nilai T Hitung (-12.213) lebih kecil dari nilai T Tabel (2.30) hal ini menunjukkan ditolaknya Ho dengan nilai signifikansi 0.000 yang lebih kecil dari 0.005. hal ini menunjukkan hipotesis bahwa pembelajaran bahasa Arab dengan Web Madinah Arabic adalah efektif diterima.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Makkiyah, Fawaidulmakki.boyan@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Bahasa Arab
Keywords: Media; Web Madinah Arabic; Keterampilan mendengar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Makkiyah Fawaidul
Date Deposited: 11 Aug 2017 07:36
Last Modified: 04 Mar 2019 08:09
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/19329

Actions (login required)

View Item View Item