Strategi komunikasi pemasaran sosial dalam mencetak kader dakwah kampus: studi kasus proses kaderisasi lembaga dakwah kampus ITS

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Widianto, Lutfi Alvian (2017) Strategi komunikasi pemasaran sosial dalam mencetak kader dakwah kampus: studi kasus proses kaderisasi lembaga dakwah kampus ITS. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (767kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (277kB) | Preview
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (528kB)
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (477kB) | Preview
[img] Text
Bab 2.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab 3.pdf

Download (441kB)
[img] Text
Bab 4.pdf

Download (941kB)
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (546kB)
[img]
Preview
Text
Bab 6.pdf

Download (371kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (355kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya sebuah Lembaga Dakwah Kampus ITS yang sukses besar dalam mencetak kader dakwah kampus yang memiliki kepribadian Islamiyah, Daiyah, dan juga kepribadian Pemimpin. Penelitian ini hendak ingin mengetahui produk apa yang ditawarkan oleh JMMI ITS, bagaimana cara mendesain produk tersebut, dan bagaimana promosi yang dilakukan oleh JMMI ITS dalam menawarkan produk tersebut. Teori yang digunakan untuk menjawab rumusan masalah tersebut adalah teori strategi komunikasi dan teori social marketing. Tipe penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif, data – data diperoleh dari hasil wawancara secara mendalam terhadap beberapa informan dan juga data dokumen. Data yang diperoleh tersebut dianalisa secara deskriptif kualitatif sesuai dengan tujuan penelitian yang akan peneliti capai. Hasil penelitian yang diperoleh: (1) Jenis produk yang ditawarkan adalah They may offer a social product that satisfies a need that no other product is satisfying dan wujudnya adalah berupa ide dan practice (2) Dalam mendesain produk yang menjadi pertimbangan adalah latent demand, dual demand dan Faltering demand (3) Dalam mempromosikan produk JMMI ITS menggunakan pesan universal messages dan varied messages, menggunakan media personal communication, menggunakan metode people oriented.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Masters)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Widianto, Lutfi Alvianlutfialvianw@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Dakwah
Komunikasi Islam
Keywords: strategi komunikasi; social marketing
Divisions: Program Magister > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Lutfi Alvian Widianto
Date Deposited: 15 Aug 2017 07:28
Last Modified: 15 Aug 2017 07:28
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/19649

Actions (login required)

View Item View Item