Hukum ekonomi dan bisnis Islam II: akad tabarru’ dalam hukum Islam: buku perkuliahan Program S-1 Program Studi Hukum Ekonomi Syariah (Muamalah) Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sholihuddin, Muh. (2015) Hukum ekonomi dan bisnis Islam II: akad tabarru’ dalam hukum Islam: buku perkuliahan Program S-1 Program Studi Hukum Ekonomi Syariah (Muamalah) Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sunan Ampel Surabaya. IAIN Press, Surabaya.

[img]
Preview
Text
Hukum ekonomi dan bisnis Islam II.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Buku perkuliahan Hukum Ekonomi dan Bisnis Islam II (Struktur Akad Tabarru’ dalam Hukum Islam) disusun oleh Dosen Program Studi Hukum Ekonomi Syariah (Muamalah) Fakultas Syari’ah dan Hukum, memiliki fungsi sebagai salah satu sarana pembelajaran pada mata kuliah Hukum Ekonomi dan Bisnis Islam. Secara rinci buku ini memuat beberapa paket penting yang meliputi; 1) Konsep Dasar dan Ruang Lingkup Hukum Ekonomi dan Bisnis Islam; 2) Prinsip dan Etika dalam Hukum Ekonomi dan Bisnis Islam; 3) Akad Jual Beli dalam Hukum Ekonomi dan Bisnis Islam; 4) Bai’ al-Wafa>’, Bai’ bi Thama>n ‘A>jil, dan Bai’ al-‘Inah dalam Hukum Ekonomi dan Bisnis Islam; 5) Akad Mura>bah}ah dalam Hukum Ekonomi dan Bisnis Islam; 6) Akad Salam dan Istis}na>’ dalam Hukum Ekonomi dan Bisnis Islam; 7) Akad Al-S}arf dalam Hukum Ekonomi dan Bisnis Islam; 8) Akad Sewa-menyewa (Ija>rah), dan Ija>rah Muntahiya bi al-Tamli>k dalam Hukum Ekonomi dan Bisnis Islam; 9) Ju’a>lah dalam Hukum Ekonomi dan Bisnis Islam; 10) Akad Musha>rakah dalam Hukum Ekonomi dan Bisnis Islam; 11) Akad Mud}a>rabah dalam Hukum Ekonomi dan Bisnis Islam; 12) Akad Muza>ra’ah, Mukha>barah dan Musa>qa>h dalam Hukum Ekonomi dan Bisnis Islam. Akhirnya, kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Government of Indonesia (GoI) dan Islamic Development Bank (IDB) yang telah memberi support penyusunan buku ini, kepada Dr. H. Sahid HM., M.Ag dan Dr. Hj. Suqiyah Musafa’ah, M.Ag, dan kepada semua pihak yang telah turut membantu dan berpartisipasi demi tersusunnya buku perkuliahan Hukum Ekonomi dan Bisnis Islam II (Struktur Akad Tabarru’ dalam Hukum Islam) ini. Kritik dan saran dari para pengguna dan pembaca kami tunggu guna penyempurnaan buku ini.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Book
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sholihuddin, Muh.UNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi Islam
Hukum
Bisnis
Keywords: Hukum ekonomi; bisnis Islam; tabarru’
Divisions: Karya Ilmiah > Buku Ajar
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 15 Sep 2017 09:27
Last Modified: 15 Sep 2017 09:27
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/20189

Actions (login required)

View Item View Item