Asas hukum ekonomi dan bisnis Islam: buku perkuliahan Program S-1 Program Studi Hukum Ekonomi Syariah (Muamalah) Fakultas Syari’ah dan Hukum UIN Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Junaidi, Basith (2015) Asas hukum ekonomi dan bisnis Islam: buku perkuliahan Program S-1 Program Studi Hukum Ekonomi Syariah (Muamalah) Fakultas Syari’ah dan Hukum UIN Sunan Ampel Surabaya. IAIN Press, Surabaya.

[img]
Preview
Text
Asas HEBI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Buku perkuliahan ini disusun sebagai salah satu sarana pembelajaran pada mata kuliah Asas Hukum Ekonomi dan Bisnis Islam. Secara rinci buku ini memuat beberapa paket penting meliputi; 1) Pengantar Asas Ekonomi dan Bisnis Islam, 2) Kedudukan Harta, 3) Hak-hak, 4) Asas-Asas Hukum Ekonomi dan Bisnis Islam, 5) Hak Milik, 6) Transaksi Bisnis, 7) Kehendak dan Ucapan,8) Cacat Pada Transaksi, 9) Khiyar,10) Riba,11) Kerjasama dan 12) Wakalah. Akhirnya, penulis ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah turut membantu dan berpartisipasi demi tersusunnya buku perkuliahan Asas Hukum Ekonomi dan Bisnis Islam, khususnya pimpinan IAIN Sunan Ampel Surabaya. Kritik dan saran kami tunggu guna penyempurnaan buku ini.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Book
Creators:
CreatorsEmailNIM
Junaidi, BasithUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi Islam
Hukum
Bisnis
Keywords: Asas hukum ekonomi; bisnis Islam
Divisions: Karya Ilmiah > Buku Ajar
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 18 Sep 2017 08:23
Last Modified: 18 Sep 2017 08:23
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/20231

Actions (login required)

View Item View Item