Pengaruh kedisiplinan guru terhadap prestasi belajar siswa pada bidang PAI di SMK al Amin Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Chulaimiyah, Ahmada (2012) Pengaruh kedisiplinan guru terhadap prestasi belajar siswa pada bidang PAI di SMK al Amin Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Cover.pdf

Download (511kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (101kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (156kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (774kB)
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (609kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (225kB) | Preview
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/20483

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kediplinan guru, Untuk mengetahui Prestasi Belajar siswa pada bidang PAI di SMK al-Amin surabaya, untuk membuktikan adanya pengaruh kedisiplinan guru terhadap prestasi belajar siswa pada bidang PAI di SMK Al Amin Surabaya. Penelitian yang digunakan adalah Penelitian Kuantitatif. Populasi penelitian adalah semua siswa kelas X dan IX SMK Al Amin Surabaya yang bernaung dibawah yayasan Taman Pendidikan Al-Amin, yaitu 79 anak, dikarenakan jumlah populasi kurang dari 100 maka peneliti mengambil seluruh populasi untuk menjadi sampel, jadi penelitian ini termasuk penelitian populasi. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan interview, lembar angket, observasi, dokumentasi dan nilai raport mata pelajaran PAl. Analisis data lembar angket menggunakan analisa prosentase menggunakan uji "r" product moment. Setelah penelitian ini dilakukan maka dapat disimpulkan bahwa : 1). Hasil penelitian kedisiplinan guru dikategorikan baik, hal ini dapat di lihat dari hasil prosentase yang diperoleh sebesar 90%. 2). Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa pada bidang PAI di SMK Al-Amin Surabaya baik, hal ini terbukti dari nilai rapot menunjukkan nilai 8 dan 3). Dari hasil indeks korelasi "r" product moment yang telah diperoleh sebesar 0,514, hal ini menunjukkan bahwa indeks korelasi "r'' product moment lebih besar daripada taraf signifikansi 5% (0,232) maupun pada taraf signifikansi 1% (0,302). Maka hipotesa kerja (Ha) diterima dan hipotesa nihil (Ho) ditolak. Artinya ada pengaruh yang disignifikan kedisiplinan guru terhadap prestasi belajar siswa. Dengan demikian berarti hipotesa yang diajukan peneliti dalam penelitian ini diterima. Hipotesa ada pengaruh kedisiplinan guru terhadap prestasi belajar siswa di SMK. AI-Amin Surabaya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Chulaimiyah, Ahmada--UNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Profesionalisme Guru
Pendidikan > Prestasi Belajar
Keywords: Kedisiplinan guru; prestasi belajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 04 Oct 2017 04:29
Last Modified: 04 Oct 2018 07:23
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/20483

Actions (login required)

View Item View Item