Upaya peningkatan kinerja guru bimbingan konseling di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Sumenep

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Shofa, Kartika Bidiya (2010) Upaya peningkatan kinerja guru bimbingan konseling di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Sumenep. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (453kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (98kB) | Preview
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (198kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab 2.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab 3.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab 4.pdf

Download (119kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (142kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan oleb Kartika Bidiya Sbofa yang mengangkat upaya peningkatan kinerja guru bimbingan konselling di SMA Negeri 2 Sumenep. Pentingnya peningkatan kinerja bimbingan konseling di sekolah sangat berpengaruh bagi kualitas pelayanan bimbingan konseling dan terlebib lagi siswa atau peserta didik yang mendapatkan pelayanan dalam bimbingan konseling. Sejak diberlakukannya kurikulum Nasional (kurikulum 2004) mulai dari tingkat SD, SMP, dan SMA. Bimbingan konseling memiliki peranan yang semakin menenntukan dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia dan mengembangkan kepribadian dan potensi (bakat, minat, dan kemampuan) siswa. Upaya Peningkatan kinerja guru bimbingan konseling dapat dilakukan dengan cara menjalankan tugas dan perannya sesuai kode etik dan memenuhi syarat seorang guru bimbingan konseling, sebingga kegiatan konseling di sekolah dapat berjalan sebagaimana mestinya Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode deskriptif kualitatif yang berguna untuk mengetahui fakta tentang kinerja guru bimbingan konseling di SMA Negeri 2 Sumenep. Data penulis dihimpun melalui beberapa cara yaitu observasi , wawancara, dan dokumentasi. Dari basil penelitian yang dilakukan oleb penulis mulai dari pengumpulan data dari guru bimbingan konseling dan siswa serta basil analisis data memperoleb kesimpulan bahwa upaya meningkatkan kinerja bimbingan konseling sangat dibutuhkan untuk membangun kinerja bimbingan konseling menjadi lebih baik. Dari basil akhir penelitian yang penulis peroleb, maka peneliti meemberikan masukan kepada pibak sekolah dan guru bimbingan konseling agar lebib memperbatikan kinerja bimbingan konseling dan program bimbingan konseling dibuat dan dilaksanakan sesuai ketentuan program bimbingan konseling. Supaya proses bimbingan konseling dapat benar-benar berfungsi bagi sekolah dan siswa.Amiiiiiiiin,,,, Ya Rabbal alamin....

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Shofa, Kartika BidiyaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bimbingan Konseling
Pendidikan > Pendidikan - Kualitas Guru
Keywords: Kinerja guru; bimbingan konseling
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 06 Oct 2017 06:22
Last Modified: 06 Oct 2017 06:22
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/20504

Actions (login required)

View Item View Item