Pengaruh perceived enjoyment dan perceived usefulness terhadap online trust dan minat membeli secara online muslimah di Kabupaten Mojokerto

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Kumalasari, Dewi (2017) Pengaruh perceived enjoyment dan perceived usefulness terhadap online trust dan minat membeli secara online muslimah di Kabupaten Mojokerto. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Cover.pdf

Download (693kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (302kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (358kB)
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (802kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (670kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (552kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (970kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (229kB) | Preview
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (454kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: (1) pengaruh Perceived Enjoyment terhadap Online Trust; (2) pengaruh Perceived Usefulness terhadap Online Trust; (3) pengaruh Online Trust terhadap Minat Membeli; (4) pengaruh Perceived Enjoyment terhadap Minat Membeli; (5) pengaruh Perceived Usefulness terhadap Minat Membeli di online shop. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu deskriptif kuantitatif korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah Muslimah di Kabupaten Mojokerto, sejumlah 104 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik angket untuk mengumpulkan data pokok, dan teknik dokumentasi untuk mengumpulkan data pendukung. Teknik analisis data yang digunakan adalah dengan menggunakan SEM (Structural Equation Model) untuk mengkaji hipotesis pengaruh antara variabel X1 terhadap X3, antara X2 terhadap X3, antara X3 terhadap Y1, X.1 terhadap Y.1 dan X.2 terhadap Y.1. Pengujian hipotesis menghasilkan keputusan bahwa: 1) Perceived Enjoyment berpengaruh signifikan terhadap Online Trust. Hasil analisis terhadap hipotesis 1 (satu) memperoleh nilai cut ratio sebesar 3,596, atau lebih besar dari 1,96 pada taraf signifikansi 5%. Besar pengaruh Perceived Enjoyment secara langsung terhadap Online Trust mencapai 0,249 (25,9%). Dengan demikian Ha diterima; 2) Perceived Usefulness berpengaruh signifikan terhadap Online Trust. Hasil analisis terhadap hipotesis 2 (dua) memperoleh nilai cut ratio sebesar 4,467, lebih besar dari 1,96 pada taraf signifikansi 5%. Dengan demikian Ha diterima; 3) Online Trust berpengaruh signifikan terhadap Minat Membeli. Hasil analisis terhadap hipotesis 3 (tiga) memperoleh nilai cut ratio sebesar -2,080, atau lebih besar dari 1,96 pada taraf signifikansi 5%. Dengan demikian Ha diterima; 4) Perceived Enjoyment berpengaruh signifikan terhadap Minat Membeli. Hasil analisis terhadap hipotesis 4 (empat) memperoleh nilai cut ratio sebesar 3,062, atau lebih besar dari 1,96 pada taraf signifikansi 5%; 5) Perceived Usefulness berpengaruh signifikan terhadap Minat Membeli. Hasil analisis terhadap hipotesis 5 (lima) memperoleh nilai cut ratio sebesar 2,539, atau lebih besar dari 1,96 pada taraf signifikansi 5%. Saran yang diberikan adalah bahwa konsumen hendaknya selalu berhati-hati dalam pembelian secara online, karena tidak semua toko online itu jujur dan dapat dipercaya. Dan pemilik dan pengelola toko online harus mengutamakan kepentingan konsumen dengan memberikan kenyamanan dan meningkatkan kredibilitas bisnisnya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Masters)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Kumalasari, Dewiumizabarjad@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi Islam
Keywords: Perceived enjoyment; perceived usefulness; online trust; membeli secara online
Divisions: Program Magister > Ekonomi Syariah
Depositing User: Kumalasari Dewi
Date Deposited: 20 Oct 2017 02:30
Last Modified: 20 Oct 2017 02:30
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/20709

Actions (login required)

View Item View Item