فعالية استراتيجية بطاقة الفرزCARD SORT الترقية مهارة الكتابة لطلاب الفصل السابع بمدرسة الخيوية الإسلامية كرسيك

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mufidah, Durrotul (2012) فعالية استراتيجية بطاقة الفرزCARD SORT الترقية مهارة الكتابة لطلاب الفصل السابع بمدرسة الخيوية الإسلامية كرسيك. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Durrotul Mufidah_D32208014.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Bahasa adalah alat komunikasi. Bahasa digunakan untuk menyampaikan sesuatu yang kehendaki kepada yang lain supaya dapat dimengerti oleh pihak kedua. Selain itu, bahasa digunakan untuk menyampaikan ide-ide yang ada dalam fikiran. Dalam setiap bahasa mempunyai empat ketrampilan,yaitu mendengar, bicara, membaca dan menulis. Dalam mempelajari bahasa asing kita dituntut untuk mahir dalam setiap keterampilan. Bagitu pun dalam keterampilan menulis. Keterampilan menulis adalah ungkapan seseorang yang disampaikan secara terstruktur atas apa yang dirasakannya dengan menggunakan tulisan. Menulis menjadi keterampilan bahasa yang terakhir dalam pembelajaran bahasa. Untuk memudahkan pembelajaran bahasa dibutuhkan strategi pembelajaran. strategi pembelajaran digunakan untuk mempermudah siswa dalam memahami materi yang disampaikan. Strategi card sort sebagai salah satu strategi altematef yang menjadikan pembelajaran lebih efektif, kreatif, dan menyenangkan yang diharapkan mampu meningkatkan ketrampilan menulis siswa pada pembelajaran bahasa arab. Pengumpulan data penelitian ini menggunakan metode: ') observasi, Y) wawancara, r) angket, *) dokumentasi dan °) tes. Semua metode ini digunakan untuk melengkapi data yang dibutuhkan untuk kelancaran jalannya penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan strategi card sort efektif dalam meningkatkan pembelajaran menulis siswa kelas VI MTS Al-khoiriyah Y Gresik dalam pembelajaran bahasa arab. Hasil penelitian menunjukkan prestasi nilai siswa sebelum penggunaan strategi sard sort rata-rata sebesar Dan prestasi nilai siswa sesudah penggunaan strategi card sort rata-rata sebesar v#£ x.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mufidah, DurrotulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bahasa Arab
Keterampilan
Pendidikan > Pembelajaran
Keywords: Bahasa Arab; ketrampilan menulis; strategi card sort
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 29 Nov 2017 03:01
Last Modified: 29 Nov 2017 03:01
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/21509

Actions (login required)

View Item View Item