التطبيق اللعبة اللغوية "هذا حرفى الأول" نحو مهارة الكتابة لطلاب الفصل السابع بمدرسة نورالهداية المتوسطة بانيوبانج سولوكورا لامونجان

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Selly, Febiyanti Mafika (2012) التطبيق اللعبة اللغوية "هذا حرفى الأول" نحو مهارة الكتابة لطلاب الفصل السابع بمدرسة نورالهداية المتوسطة بانيوبانج سولوكورا لامونجان. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Febiyanti Mafika Selly_D032208013.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/21512

Abstract

Terpilihnya judul tersebut didasarkan atas asumsi bahwa permainan Ini Huruf Awalku merupakan teknik pembelajaran yang melibatkan pengetahuan siswa baik yang sudah maupun baru mereka dapat. Pembelajaran dengan teknik ini sangat menyenangkan, yaitu dengan cara menggali pengetahuan siswa agar mereka dapat mendiskripsikan sebuah huruf awal menjadi sebuah kata dan kalimat. Dalam penelitian tersebut menghasilkan rumusan masalah sebagai berikut: 1) Bagaimana penggunanaan permaina ini huruf awalku dalam pembelajaran bahasa arab?. 2) Bagaimanakemampuan siswa dalam kemampuan menulis di MTs Nurul Hidayah Banyubang Solokuro Lamongan?. 3) Bagaimana pengaruh permainan ini huruf awalku untuk meningkatkan keterampilan menulis kelas 7 Madrasah Tsanawiyah nurul Hidayah Banyubang Solokuro Lamongan? Metode penelitian dalam penulisan karya ilmiah ini adalah kualitatif dan kuantitatif dengan menggunakan rumus Product Moment untuk menganalisa datanya, karena jenis penelitian ini adalah penelitian jenis eksperimen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan dan tingkat pengaruh dua variabel yaitu permainan bahasa dan maharah kitabah pada siswa sebanyak 34 yang diambil dari siswa kelas 7 dan pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan tes.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Selly, Febiyanti Mafika--UNSPECIFIED
Subjects: Metode Pembelajaran
Pendidikan > Strategi Belajar Mengajar
Keywords: Permainan Ini Huruf Awalku; keterampilan menulis; Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 29 Nov 2017 04:20
Last Modified: 01 Nov 2018 01:50
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/21512

Actions (login required)

View Item View Item