Pesan dakwah pluralisme dalam film My name is Khan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nisa, Uud Khoirun (2012) Pesan dakwah pluralisme dalam film My name is Khan. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Uud Khoirun Nisa_B01208021.pdf

Download (1MB)

Abstract

Persoalaan yang dikaji dalam karya ilmiah berupa skripsi ini yaitu "Bagaimana pesan dakwah pluralisme diekspresikan dalam film My Name Is Khan"? Rumusan masalah tersebut bertujuan untuk mengetahui pesan dakwah pluralisme yang terkadung dalam film My Name Is Khan. Untuk mengaji rumusan masalah di atas, peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan mengumpulkan data yang terdapat dalam VCD film My Name Is Khan, dan dianalisis dengan menggunakan analisis isi. Untuk mengidetifikasi permasalahan tersebut secara mendalam maka peneliti menggunakan teknik pengumpulan data dengan dokumentasi dan observasi, dengan cara peneliti menonton langsung film My Name Is Khan di VCD serta membaca literatur seperti buku, artikel, majalah dan sebagainya. Dalam penelitian ini disimpulkan bahwa film My Name Is Khan mengandung pesan dakwah yang meliputi Aqidah, Syariah, dan Akhlaq serta pesan dakwah pluralisme juga yang masuk dalam katagori ketiga pesan dakwah tersebut yakni Aqidah, Syariah dan Akhlaq, yang kesemuanya terbentuk dalam berbagai adegan dan dialog dalam film My Name Is Khan tersebut.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nisa, Uud KhoirunUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Dakwah > Dakwah, Komunikasi
Dakwah > Dakwah - Materi
Film
Keywords: Pesan dakwah pluralism; film My name is Khan
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 02 Jan 2018 04:10
Last Modified: 02 Jan 2018 04:10
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/21797

Actions (login required)

View Item View Item