Etika bisnis pengusaha muslim dalam membangun loyalitas pelanggan di toko LA Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Putri, Silvi Rosdiana Rahman (2017) Etika bisnis pengusaha muslim dalam membangun loyalitas pelanggan di toko LA Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Silvi Rosdiana Rahman Putri_C04213057.pdf

Download (12MB) | Preview

Abstract

Skripsi yang berjudul “Etika Bisnis Pengusaha Muslim dalam Membangun Loyalitas Pelanggan di Toko LA Surabaya” ini merupakan hasil penelitian kualitatif yang bertujuan menjawab pertanyaan tentang bagaimana etika pengusaha muslim di toko oleh-oleh haji dan umrah wisata religi Sunan Ampel Surabaya dan Etika pengusaha muslim dalam membangun loyalitas pelanggan di toko oleh-oleh haji dan umrah wisata religi Sunan Ampel Surabaya. Metode penelitian yang digunakan adalah pedekatan kualitatif deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, dokumentasi dan wawancara secara langsung kepada narasumber yaitu pemilik toko (Owner), pihak-pihak toko dan customer pada Toko Lawang Agung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa etika pengusaha muslim dalam membangun loyalitas pelanggan meliputi empat aspek etika yaitu etika pemasaran Islam yang dilakukan melalui brosur poster, website, iklan dan radio. Etika pelayanan lebih mengedepankan excellent service, etika kualitas produk terjamin dan etika harga sangat terjangkau. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Toko Lawang Agung sudah memenuhi standart etika bisnis islam dan dapat dikatakan berhasil dalam membangun loyalitas pelanggan. Standart Etika tersebut meliputi Etika pemasaran Islam yang dilakukan melalui brosur poster, website, iklan dan radio. Etika pelayanan lebih mengedepankan excellent service, Etika kualitas produk terjamin dan etika harga sangat terjangkau empat aspek Etika yang di diterapkan oleh Toko Lawang Agung sudah memenuhi prinsip-prinsip etika bisnis. Selain itu peneliti juga meneliti customer mengenai loyalitas pelanggan pada toko tersebut untuk mengetahui kepercayaan pelanggan terhadap toko melalui tiga tahapan yaitu memilih Toko Lawang Agung, melakukan pembelian, merekomendasikan kepada teman atau orang lain. Adapun saran yang dapat menjadi masukan pada Toko Lawang Agung yaitu pada pemasaran sebaiknya ditingkatkan lagi seperti melalui situs web agar lebih di fungsikan dan di design semenarik mungkin.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Putri, Silvi Rosdiana Rahmansilvirahmanputri@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Bisnis
Etika
Keywords: Etika bisnis; pengusaha muslim
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Putri Silvi Rosdiana Rahman
Date Deposited: 17 Jan 2018 07:54
Last Modified: 17 Jan 2018 07:54
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/21992

Actions (login required)

View Item View Item