Hubungan antara komitmen organisasi dengan kinerja karyawan di PT Prima Perdana Mandiri Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Firdaus, Lukman (2009) Hubungan antara komitmen organisasi dengan kinerja karyawan di PT Prima Perdana Mandiri Sidoarjo. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Lukman Firdaus_B07205070.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/22116

Abstract

Masalah yang diteliti apakah ada bubungan komitmen organisasi dengan kinerja karyawan PT Prima Perdana Mandiri. Subyek penelitian ini adalah seluruh karyawan supervisor lapangan yang berjumlah 30 orang. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner dan data penilaian yang dilakukan oleh direktur sumber daya manusia. Pengujian validitas instrumen dilakukan dengan uji validitas konstruk clan pengujian reliabilitas instrumen dengan uji Cronbach Alpha. Pengujian hipotesis dengan analisis korelasi nonparametik Kendall's tau dan Speannan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Terdapat hubungan yang signi:fikan antara komitmen organisasi dengan kinerja karyawan. Adapun basil dari analisis data menggunakan analisis korelasi Kendall's Tau diperoleh besarnya korelasi antara komitmen organisasi dengan kinerja adalah 0.630, dengan signifikansi 0.000. Sedangkan besamya korelasi antara komitmen organisasi dan kinerja katyawan menggunakan analisis korelasi Speannan diperoleh besamya korelasi 0.801 dengan taraf signifikansi 0.000. Bagi para peneliti yang ingin melanjutkan penelitian di bidang sejenis diharapkan untuk meniliti faktor lain yang mempengaruhi kinerja karyawan ataupun analisis faktor-faktor yang mempengaruhi komitmen organisasi sehingga dapat diketahui cara untuk meningkatkan komitmen organisasi karyawan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Firdaus, Lukman--UNSPECIFIED
Subjects: Etos Kerja
Tenaga Kerja
Keywords: Komitmen organisasi; kinerja karyawan
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Psikologi
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 29 Jan 2018 03:02
Last Modified: 29 Jan 2018 03:02
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/22116

Actions (login required)

View Item View Item