Khayalan-khayalan megah (grandiose fantasies) penderita kecenderungan narsistik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Putri, Dea Silfani Robi (2018) Khayalan-khayalan megah (grandiose fantasies) penderita kecenderungan narsistik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Dea Silfani Robi Putri_J91214084.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini memiliki fokus penelitian yaitu bagaimana dan apa sajakah faktor-faktor khayalan-khayalan megah (grandiose fantasies) yang dialami oleh subjek, serta bagaimana dan apa sajakah jenis-jenis khayalan-khayalan megah (grandiose fantasies) yang dialami oleh subjek. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, dengan menggunakan triangulasi sebagai validasi data. Subjek penelitian adalah subjek yang sedang rawat inap di rumah sakit jiwa. Ada tiga subjek yang dijadikan sumber informasi yang masing-masing memiliki empat significant others. Penelitian ini menemukan beberapa temuan, yaitu pada masing-masing subjek memiliki persamaan dan perbedaan dalam faktor serta jenis grandiose fantasies yang dimiliki. Pada subjek pertama, ditemukan adanya faktor omnipotence, kemahatahuan, omnipresence, perfectionism and completeness dan jenis grandiose fantasies yang dimiliki adalah fantasi yang dituntun atau dipimpin. Pada subjek kedua, ditemukan faktor omnipotence, kemahatahuan, omnipresence, perfectionism and completeness dan jenis grandiose fantasies yang dimiliki adalah fantasi yang menciptakan sesuatu dan mendeterminasi. Selanjutnya pada subjek ketiga, ditemukan faktor omnipotence, omnipresence, perfectionism and completeness dan jenis grandiose fantasies yang dimiliki adalah fantasi yang dituntun atau dipimpin.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Putri, Dea Silfani Robideasilfani.robi@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Psikologi
Patologi Sosial
Keywords: Khayalan-khayalan megah (Grandiose Fantasies); penderita kecenderungan narsistik
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Putri Dea Silfani Robi
Date Deposited: 05 Feb 2018 01:27
Last Modified: 05 Feb 2018 01:27
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/22164

Actions (login required)

View Item View Item