Strategi competitive advantage laboratorium koperasi syariah mahasiswa Al-Iqtishad di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam: desain strategi menggunakan analisis SWOT

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nabhanah, Bughiyatun (2018) Strategi competitive advantage laboratorium koperasi syariah mahasiswa Al-Iqtishad di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam: desain strategi menggunakan analisis SWOT. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Bughiyatun Nabhanah_G04214006.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendesain strategi guna mengembangkan Laboratorium Koperasi Syariah Mahasiswa “Al-Iqtishad” dengan menggunakan analisis SWOT dan menganalisis competitive advantage (keunggulan bersaing) Laboratorium Koperasi Syariah Mahasiswa “Al-Iqtishad”. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara kepada pengelola, pengawas, pembina, mahasiswa (pembeli) danobservasi transaksi sehari-sehari di Laboratorium Koperasi Syariah Mahasiswa “Al-Iqtishad”. Teknik analisis menggunakan analisis SWOT yang disertai dengan matriks faktor strategi internal, matriks faktor strategi eksternal, matriks internal-eksternal, dan matriks TOWS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Laboratorium Koperasi Syariah Mahasiswa “Al-Iqtishad” berada pada posisi kuadran VII yaitu pertumbuhan berdasarkan total skor matriks faktor strategi internal sebesar 3,01 dan total matriks faktor strategi eksternalsebesar 1,93. Maka desain strategi yang digunakan adalah strategi diversifikasi konsentris. Strategi yang diterapkan Laboratorium Koperasi Syariah Mahasiswa “Al-Iqtishad” terdiri dari strategi pengelolaan perusahaan dan strategi fungsional (strategi pemasaran, strategi operasional, strategi organisasi dan SDM, strategi keuangan, dan strategi pengawasan). Competitive advantage (keunggulan bersaing) Laboratorium Koperasi Syariah Mahasiswa “Al-Iqtishad” adalah tempat lebih dekat, variasi produk, dan posisi strategis.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nabhanah, Bughiyatunbughiyahana@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen Strategi
Keywords: Competitive advantage; Analisis SWOT
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Nabhanah Bughiyatun
Date Deposited: 05 Feb 2018 02:29
Last Modified: 05 Feb 2018 02:29
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/22174

Actions (login required)

View Item View Item