Hubungan antara risk taking behaviour dengan intensi berwirausaha pada mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nisa, Risma Akhmaliatun (2018) Hubungan antara risk taking behaviour dengan intensi berwirausaha pada mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Risma Akhmaliatun Nisa_J91214122.pdf

Download (4MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara risk taking behaviour dengan intensi berwirausaha pada mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya. Risk taking behavior merupakan faktor yang mempengaruhi seseorang hingga memiliki intensi berwirausaha. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif korelasi dengan menggunakan teknik pengumpulan data berupa skala risk taking behaviour dan skala intensi berwirausaha. Subjek penelitian berjumlah 100 orang mahasiswa aktif UIN Sunan Ampel Surabaya angkatan 2014. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis product moment dengan taraf signifikansi 0.01. Hasil penelitian menunjukkan nilai korelasi p = 0.000 < 0.05 dan r = 0.549 > 0.256 artinya hipotesis diterima. Hal ini berarti terdapat hubungan antara risk taking behaviour dengan intensi berwirausaha pada mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya. Berdasarkan hasil tersebut juga dapat dipahami bahwa korelasinya bersifat positif sehingga menunjukkan adanya hubungan yang searah, artinya semakin tinggi risk taking behaviour maka semakin tingi pula intensi berwirausaha yang di miliki mahasiswa.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nisa, Risma Akhmaliatunrismanisa180@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Psikologi
Wirausaha
Keywords: Risk Taking Behaviour; Intensi Berwirausaha; Mahasiswa
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Nisa Risma Akhmaliatun
Date Deposited: 07 Feb 2018 06:51
Last Modified: 07 Feb 2018 06:52
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/22311

Actions (login required)

View Item View Item