Faktor-faktor yang mempengaruhi pengambilan keputusan dalam berinvestasi menggunakan akad mudarabah di Yukori Snack and Breakfast Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Suzanti, Linda Ammalya (2017) Faktor-faktor yang mempengaruhi pengambilan keputusan dalam berinvestasi menggunakan akad mudarabah di Yukori Snack and Breakfast Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Linda Ammalya Suzanti_C04213035.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Skripsi yang berjudul “Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Pengambilan Keputusan dalam Berinvestasi Menggunakan Akad Mudarabah di Yukori Snack and Breakfast Surabaya” ini bertujuan untuk menguji faktor yang mempengaruhi pengambilan keputusan para investor dalam berinvestasi di Yukori Snack and Breakfast Surabaya. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Subjek penelitian ini ialah para investor di Yukori Snack and Breakfast yang berjumlah 36 responden. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner dan wawancara. Metode analisis data yang digunakan pada penelitian ini ialah analisis faktor dengan menggunakan bantuan software IBM SPSS Statistics Version 24. Adapun analisis data tersebut dilakukan setelah melakukan uji validitas, reliabilitas, dan analisis faktor. Hasil pengujian data dalam penelitian ini terbagi menjadi dua hasil uji analisis. Pertama, hasil analisis faktor menunjukkan bahwa terdapat tiga faktor yang mempengaruhi pengambilan keputusan dalam berinvestasi menggunakan akad mudarabah di Yukori Snack and Breakfast Surabaya yaitu faktor pribadi, sosial dan psikologis. Kedua, nilai varians terbesar menunjukkan bahwa hanya terdapat faktor pribadi merupakan faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi pengambilan keputusan dalam berinvestasi menggunakan akad mudarabah di Yukori Snack and Breakfast Surabaya. Berdasarkan hasil penelitian ini, diharapkan untuk para peneliti selanjutnya untuk lebih mengeksplor variabel-variabel yang dapat mempengaruhi pengambilan keputusan dalam berinvestasi menggunakan akad mudarabah di Yukori Snack and Breakfast Surabaya serta menambah jumlah responden agar perhitungan menjadi lebih akurat.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Suzanti, Linda Ammalyalindaammalya96@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Investasi
Pengambilan Keputusan
Keywords: Pengambilan keputusan; Berinvestasi; Akad mudarabah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Suzanti Linda Ammalya
Date Deposited: 08 Feb 2018 07:29
Last Modified: 08 Feb 2018 07:29
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/22427

Actions (login required)

View Item View Item