Analisis pangsa pasar dalam mengembangkan produktivitas dana talangan haji: studi kasus KSPPS Mitra Usaha Ideal Bungah Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Janna, Solikha Miftakhul (2018) Analisis pangsa pasar dalam mengembangkan produktivitas dana talangan haji: studi kasus KSPPS Mitra Usaha Ideal Bungah Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Solikha Miftakhul Janna_C74213157.pdf

Download (4MB)

Abstract

Skripsi ini ditulis berdasarkan latar belakang tentang pembiayaan dana talagan haji di KSPPS Mitra Usaha Ideal Bungah Gresik. Permasalahan pada penelitian ini adalah bagaimana analisa pangsa pasar produk dana talangan haji. Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana analisa pangsa pasar produk dana talangan haji. Penelitian ini adalah penelitian lapangan yang dilakukan di Kantor KSPPS Mitra Usaha Ideal Bungah Gresik, sumber data diperoleh dari data primer dan sekunder. Data primer diperoleh dari observasi dan wawancara, sedangkan data sekunder diperoleh dari buku – buku dan literatur lainnya. Sedangkan metode yang digunakan untuk analisa data yaitu metode deskriptif kualitatif. Yang menjadi subyek dalam penelitian ini adalah KSPPS Mitra Usaha Ideal dan yang menjadi obyek adalah pangsa pasar dalam mengembangkan produktivitas dana talangan haji. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa, produk dana talangan haji masih sedikit peminatnya dikarenakan kurang efektifnya promosi yang dilakukan oleh KSPPS Mitra Usaha Ideal, untuk mempertahankan pangsa pasar KSPPS Mitra Usaha Ideal perlu untuk terus menggunakan konsep pemasaran yang dapat menunjang keberhasilan penjualan pembiayaan dana talangan haji yang dilakukan. Konsep pemasaran tersebut disusun dengan memasukkan empat elemen, konsumen, pasar, pembeli, harga. Berdasarkan hasil tersebut diharapkan kepada KSPPS Mitra Usaha Ideal untuk lebih meningkatkan promosi mengenai pembiayaan dana talangan haji agar lebih banyak lagi anggota yang melakukan pembiayaan dana talangan haji.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Janna, Solikha Miftakhulsolikha.mj@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi Islam
Pemasaran
Koperasi
Keywords: Pangsa Pasar; dana talangan Haji
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Janna Solikha Miftakhul
Date Deposited: 09 Feb 2018 06:17
Last Modified: 09 Feb 2018 06:17
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/22514

Actions (login required)

View Item View Item