Brand activation Bandeng Mentari: studi deskriptif kualitatif UD. Sarana Multi Niaga

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Retpitasari, Ellyda (2018) Brand activation Bandeng Mentari: studi deskriptif kualitatif UD. Sarana Multi Niaga. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Ellyda Retpitasari_ B96214095.pdf

Download (35MB) | Preview

Abstract

Dalam penelitian ini, peneliti mengangkat fokus penelitian yang hendak dikaji dalam skripsi ini, yaitu strategi brand activation brand activation UMKM UD.Sarana Multi Niaga dalam mewujudkan brand awareness dan bentuk brand activation brand activation UMKM UD.Sarana Multi Niaga dalam mewujudkan brand awareness. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui tentang strategi brand activation yang digunakan UMKM UD.Sarana Multi Niaga dalam rangka untuk mewujudkan awareness konsumen, dan bentuk brand activation yang digunakan UMKM UD.Sarana Multi Niaga dalam rangka untuk mewujudkan awareness. Untuk menjaga fokus penelitian tersebut secara menyeluruh dan mendalam, dalam penelitian ini digunakan metode kualitatif deskriptif yang berguna untuk memberikan fakta dan data mengenai strategi brand activation dan bentuk brand activation UMKM UD. Sarana Multi Niaga dalam mewujudkan brand awareness, kemudian data tersebut dianalisis dengan pendekatan grounded research yang memberikan pengembangan terhadap bidang kajian penelitian.
Dari hasil penelitian ditemukan bahwa, UD.Sarana Multi Niaga menjalankan strategi brand activation yang di dalamnya terdapat teori Komunikasi Pemasaran Terpadu, UD. Sarana Multi Niaga dapat memenuhinya yaitu menggunakan segmentation, targeting dan positioning, hal yang sama pula dijalankan melalui tiga bentuk brand activation dari UD. Sarana Multi Niaga yaitu sponshorship, product trial, dan direct selling.Strategi dan bentuk brand activation UD.Sarana Multi Niaga ini, digunakan untuk mewujudkan kesadaran merek (brand awareness) dari konsumen, hal tersebut diwujudkan dengan brand Bandeng Mentari dikenal sebagai kearifan lokal dari kabupaten Gresik. Setelah menyelesaikan proses penelitian ini, terdapat beberapa rekomendasi peneliti sebagai masukan yang mungkin bisa dijadikan bahan pertimbangan bagi beberapa pihak, seperti para ilmuwan peneliti merasa bahwa penulisan penelitian ini masih belum sempurna, oleh karena itu berharap kepad penelitian selanjutnya untuk dapat lebih menyempurnakan hasil penelitian ini. untuk UD. Sarana Multi Niaga tetap konsisten dalam mengaktivasi merek sehingga brand Bandeng Mentari dapat dikenali masyarakat dari masyarakat Gresik khususnya dan seluruh Indonesia sebagai hasil kearifal lokal wilayah Gresik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Retpitasari, Ellydaellydaretpitasari@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Komunikasi
Pemasaran
Keywords: brand activation; brand awareness
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Retpitasari Ellyda
Date Deposited: 12 Feb 2018 01:38
Last Modified: 12 Feb 2018 01:38
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/22665

Actions (login required)

View Item View Item