الإضافة ومعانيها في الرواية "لا تتركوني هنا وحدي" لإحسان عبد القدوس: بحث نحوى

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sakinah, Fatchiyah Nur Umi (2018) الإضافة ومعانيها في الرواية "لا تتركوني هنا وحدي" لإحسان عبد القدوس: بحث نحوى. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Fatchiyah Nur Umi Sakinah_A71214034.pdf

Download (4MB)

Abstract

"La Tatrukuni Huna Wahdi" adalah sebuah novel karya ke 35 dari Ihsan Abdul Quddus yang merangkumkan penulisan karya ini pada awal januari 1979. novel ini menceritakan tentang perempuan muslimah yahudi bernama Luciana atau Zainab. di dalam novel tersebut memiliki susunan bahasa Arab yang sederhana, tentunya banyak kalimat yang termasuk susunan idhofah dan maknanya. skripsi ini menjelaskan tentang macam-macam idhofah dan maknanya dalam novel "La Tatrukuni Huna Wahdi". penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa macam-macam idhofah dalam novel "La tatrukuni Huna Wahdi" dan apa makna idhofah dalam novel "La Tatrukuni Huna Wahdi". Pembahasan dalam skripsi ini menkaji tentang analisis macam-macam idhofah dan maknananya menggunakan metode deskripstif kualitatif serta pengumpulan data dengan menggunakan library research. dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa dalam novel "La Tatrukuni Huna Wahdi" terdapat 117 data dalam segi jenisnya idhofah maknawiyah yang berfaidah ta'rif terdapat 105 data dan berfaidah taksis 9 data, untuk jenis idhofah lafdziyah terdapat 3 data. sedangkan dari segi makna terdapat 3 makna yaitu idhofah lamiyah 69 data, idhofah dzorfiyah 29 data, dan idhofah bayaniyah 16 data.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sakinah, Fatchiyah Nur UmiAgquwh@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Bahasa Arab > Tata Bahasa
Keywords: Ilmu Nahwu
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Bahasa dan Sastra Arab
Depositing User: Sakinah Fatchiyah Nur Umi
Date Deposited: 13 Feb 2018 04:04
Last Modified: 13 Feb 2018 09:53
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/22908

Actions (login required)

View Item View Item